-->

Inilah Pidato Presiden Peru, Martín Vizcarra Cornejo Saat Berbicara di Debat Umum PBB ke 75

Inilah Pidato Presiden Peru, Martín Vizcarra Cornejo Saat Berbicara di Debat Umum PBB ke 75.lelemuku.com.jpg

NEW YORK, LELEMUKU.COM - Martín Vizcarra Cornejo, Presiden Republik Peru, menyampaikan debat umum Sesi ke-75 Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat pada Selasa 22 September 2020 waktu setempat.

Ia mengatakan keseriusan, besarnya, dan penularan pandemi COVID-19 berarti "tidak ada yang aman kecuali semuanya aman". Vaksin dan pengobatan adalah barang publik global yang membutuhkan akses adil perjanjian global atas tujuan dasar tersebut.

Ia juga membandingkan pandemi dengan masih adanya korupsi di negara itu, ia mencatat bahwa Pemerintahnya mematuhi hukum dan aturan fundamental dalam melancarkan perang habis-habisan melawan momok itu dengan serangkaian reformasi nasional.

"Mengingat sifat masalah yang saling berkaitan, Pemerintah di Belahan Barat mengadopsi Komitmen Lima "Pemerintahan Demokratis Melawan Korupsi" pada tahun 2018 untuk bekerja sama melawannya,"jelas dia.

Dia mengatakan, Pemerintahnya sedang bekerja untuk mencapai konsensus di antara para politisi dan warga negara pada lima poin: membangun perawatan kesehatan yang terpadu, meningkatkan pendidikan, mendorong pertumbuhan ekonomi, mereformasi administrasi peradilan dan memerangi kemiskinan.

"Menghadapi kesenjangan sosial dan kelemahan historis dalam perawatan kesehatan, Peru adalah salah satu negara pertama di kawasan itu yang mengadopsi langkah-langkah kuat untuk melawan pandemi, menyelamatkan ribuan nyawa. Angka penularan dan kematian di sana mulai menurun, tetapi pandemi telah menyoroti ketidaksetaraan dan mengekspos kelemahan struktural," kata dia.

Sebagai tanggapan, kata Cornejo, pemerintah menginvestasikan 20 persen dari produk domestik bruto (PDB), memberi manfaat bagi 8,5 juta rumah tangga, yang bertujuan untuk memulihkan 1 juta pekerjaan dan mempercepat proyek infrastruktur.

Dia memperkirakan peningkatan 10 persen dalam PDB pada 2021 dan mencapai tingkat ekonomi pra-pandemi pada 2022.

Secara regional, Peru berkomitmen untuk pemulihan damai demokrasi dan supremasi hukum di Venezuela, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa dapat berkontribusi untuk solusi politik krisis regional sebelum menjadi masalah kronis.

"Karena Peru sangat rentan terhadap perubahan iklim, pelestarian dan penggunaan berkelanjutan wilayah Amazon menjadi prioritas, melindungi keanekaragaman hayati yang luas. Pemerintahnya berkolaborasi dalam rencana aksi regional yang dirancang untuk memerangi deforestasi dan kegiatan ilegal serta melibatkan masyarakat adat," jelas dia.

Memperhatikan bahwa dua masa jabatan Javier Pérez de Cuéllar Peru sebagai Sekretaris Jenderal menyaksikan pencairan dalam perang dingin, dia menegaskan kembali seruan diplomat untuk "melakukan tugas kita" di bawah prinsip-prinsip Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa. (PBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel