-->

Inilah Pidato Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari di Debat Umum PBB ke 75

Inilah Pidato Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari di Debat Umum PBB ke 75.lelemuku.com.jpg

NEW YORK, LELEMUKU.COM - Muhammadu Buhari, Presiden Republik Federal Nigeria, menyampaikan debat umum Sesi ke-75 Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat pada Selasa 22 September 2020 waktu setempat.

Ia mengatakan bahwa jika sistem Perserikatan Bangsa-Bangsa tidak dapat memobilisasi dunia untuk menghasilkan tanggapan yang efektif dan inklusif terhadap pandemi virus corona, maka misi intinya untuk memberikan ekspresi, arahan, dan solusi kepada komunitas internasional telah gagal.

“Masa depan yang kita inginkan harus menjamin hak asasi manusia, martabat manusia, prospek manusia dan kemakmuran,” katanya.

Ia menyerukan akuntabilitas, inisiatif pertumbuhan strategis dan penghapusan segala macam ancaman agar tidak ada yang tertinggal.

"Setelah wabah COVID-19, Nigeria memprioritaskan kelompok rentan dalam upaya memberikan bantuan medis dan sosial untuk melindungi efek sosial ekonomi dari penyakit tersebut, termasuk perluasan Daftar Sosial Nasional untuk memasukkan tambahan 1 juta warga Nigeria sementara  Program Investasi National Social telah menjangkau masyarakat miskin dan rentan dan menyediakan perlindungan bagi 22 juta rumah tangga," jelas dia.

Selanjutnya untuk mengurangi dampak kemiskinan pada Nigeria, pemerintahannya memulai pencairan dana untuk rumah tangga dan usaha mikro, kecil dan menengah serta paket stimulus untuk individu dan industri.

"Nigeria akan terus bermitra dengan negara lain dan WHO untuk memastikan pengembangan vaksin COVID-19 yang dipercepat," katanya.

Mengenai terorisme global, dia mengatakan Nigeria masih menghadapi ekstremisme kekerasan dari Boko Haram dan mengandalkan kerja sama yang kuat dari badan kontra-terorisme PBB untuk mengatasi teroris di Danau Chad Basin dan kawasan Sahel yang lebih luas.

Beralih ke perubahan iklim, dia mengatakan Nigeria telah meningkatkan tindakan untuk mencapai target Kontribusi yang Ditentukan Secara Nasional untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Revitalisasi Danau Chad akan membantu mengatasi tantangan lingkungan dan keamanan di wilayah tersebut. Karena itu, dia menyerukan dukungan internasional untuk mengumpulkan $ 50 miliar yang dibutuhkan untuk inisiatif itu.

Dia melanjutkan dengan menekankan pentingnya manajemen migrasi dan pencegahan migrasi tidak resmi dan perdagangan manusia dan melaporkan bahwa Nigeria telah mengesahkan beberapa undang-undang terkait hak asasi manusia menjadi undang-undang.

Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan sangat bergantung pada pemberdayaan perempuan dan Nigeria akan mempertahankan sikap afirmatifnya menuju tujuan tersebut melalui inisiatif terkait. Memperhatikan bahwa pendidikan berkualitas adalah dasar dari pembangunan berkelanjutan.

"Nigeria akan menjadi tuan rumah Konferensi Internasional tentang Sekolah Aman pada tahun 2021. Sebagai kesimpulan, dia menyatakan dukungan untuk perluasan Dewan Keamanan dan mengatakan Afrika layak mendapatkan kursi permanen di sana,"tutup dia. (PBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel