-->

Inilah Pidato Presiden Argentina, Alberto Fernández Berbicara di Debat Umum PBB ke 75

Inilah Pidato Presiden Argentina, Alberto Fernández Berbicara di Debat Umum PBB ke 75.lelemuku.com.jpg

NEW YORK, LELEMUKU.COM - Alberto Fernández, Presiden Republik Argentina, menyampaikan debat umum Sesi ke-75 Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat pada Selasa 22 September 2020 waktu setempat.

Ia mengatakan bahwa ketika dunia menghadapi krisis kesehatan dalam dimensi global, semua Negara Anggota harus membuat permulaan yang baru.

“Ini bukan waktunya untuk mengglobalisasi ketidakpedulian, melainkan untuk membuat solidaritas menjadi global dalam banyak dimensi,” ujarnya.

Jika komunitas internasional menyatukan upaya para dokter dan peneliti di seluruh planet untuk menemukan vaksin, mereka juga harus membangun vaksin melawan ketidakadilan sosial dan diskriminasi dalam segala bentuknya.

Sejak awal pandemi, Argentina telah memprioritaskan kehidupan yang paling rentan, katanya. Dalam semangat solidaritas ini, vaksin harus menjadi barang publik global, dapat diakses oleh semua negara dengan cara yang adil.

Sebelum pandemi, perlunya reformasi Dewan Keamanan diangkat, seiring dengan kesepakatan untuk merehabilitasi WTO, katanya. Lebih dari 60 persen orang miskin tinggal di negara-negara berpenghasilan menengah dan jika komunitas internasional tidak menanggapi mereka dengan solidaritas, akan sulit untuk membuat kemajuan menuju Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Kami membutuhkan Perserikatan Bangsa-Bangsa 4.0 dengan nilai-nilai dasar yang utuh dan dengan kecerdasan untuk memasukkan perubahan teknologi besar-besaran yang sedang berlangsung, untuk membuatnya lebih manusiawi, lebih demokratis, dan lebih inklusif secara sosial,” katanya.

Mengenai perubahan iklim, ia mengatakan komitmen bersama diperlukan untuk segera melaksanakan Perjanjian Paris.

“Tidak ada yang bisa keluar dengan selamat dari planet yang terbakar, membanjiri dirinya sendiri atau meracuni dirinya sendiri,” katanya.

Hak asasi manusia harus mendapat prioritas di atas segalanya. Pemerintahnya telah memberikan bobot konstitusional kepada semua instrumen hak asasi manusia internasional yang saat ini berlaku. Dunia pasca-pandemi telah memperburuk keadaan para pengungsi dan orang-orang terlantar.

Tanggapan internasional haruslah untuk mempromosikan dan menjamin hak asasi para migran. Perjuangan melawan segala bentuk diskriminasi dan komitmen terhadap hak-hak yang rentan atau didiskriminasi secara historis terhadap orang dan kelompok merupakan bagian dari kebijakan pemerintah di Argentina.

Dua puluh enam tahun setelah pemboman markas pusat komunitas AMIA Yahudi di Buenos Aires, dia meminta pihak berwenang Iran untuk bekerja sama dengan otoritas hukum Argentina untuk membuat kemajuan dalam menyelidiki serangan ini.

Dia merujuk pada resolusi Sidang Umum 2065 (XX) tahun 1965 tentang masalah Kepulauan Malvinas, Kepulauan Georgia Selatan, dan Kepulauan Sandwich Selatan dan wilayah laut sekitarnya, yang meminta semua pihak untuk mencapai solusi yang damai dan permanen.

ermintaan ini masih berlaku dan diperbarui dalam resolusi baru tentang masalah tersebut oleh Pansus Dekolonisasi pada 5 Agustus. Selain itu, Inggris menuntut kehadiran militer besar-besaran yang tidak dapat dibenarkan di Kepulauan Malvinas yang membawa ketegangan ke wilayah yang dicirikan sebagai damai. (PBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel