-->

Idaham dan Warga Kota Binjai Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka

Idaham dan Warga Kota Binjai Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan MerdekaBINJAI, LELEMUKU.COM - Walikota Binjai H.M.Idaham SH, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kota Binjai  Hj. Lisa Andriani M.Idaham bersama ribuan warga melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka Binjai, Jumat (31/07/2020).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Binjai M.Mahfullah P Daulay didampingi Wakil Ketua II TP PKK Kota Binjai Erni Mahfullah Daulay,  unsur Forkopimda, dan Kepala OPD Pemko Binjai.

Sholat dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dan tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Warga harus mematuhi protokol kesehatannya antara lain wajib menggunakan masker, membawa sejadah masing-masing, mencuci tangan sebelum memasuki lapangan, cek suhu tubuh dan mengikuti batas jarak antara jamaah satu dengan jamaah lainnya yang sudah dibuat oleh panitia.

Bertindak selaku Khatib dan Imam Sholat  Idul Adha yakni Ustadz Drs. H. Khairul Akmal Rizar Rangkuti.

Dalam tausiyah nya beliau menceritakan tentang ketaqwaan Nabi Ibrahim AS ketika diperintahkan untuk menyembelih anaknya yaitu Ismail.

"Perintah Allah pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah ( 70 hari setelah Idul Fitri) yaitu menyembelih hewan ternak sebagai simbol ketaatan kepada Allah SWT" katanya.

Ustadz Khairul Akmal Rizar juga mengatakan agar umat muslim yang saat ini belum berkesempatan untuk berangkat haji agar sabar dan memetik hikmahnya dikarenakan pandemi seperti saat ini.

"Bapak-bapak, Ibu-ibu yang tertunda keberangkatan hajinya semoga dapat bersabar mudah-mudahan ditahun depan tidak ada kendala lagi". Ucapnya

Beliau juga mengatakan kalau takdir maupun ajal  kita sudah ditetapkan oleh Allah SWT , kemanapun kita berlari, meski bersembunyi di dalam benteng yang paling kokoh bahkan tak mampu ditembus oleh apapun tetap saja kematian akan menghampiri.

"Tapi hal yang perlu diingat bukan kematian yang kita yang kita takutkan tapi sedikitnya bekal yang kita bawa yang harus kita risaukan"  ucapnya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Wali kota Binjai, H.M. Idaham beserta Ketua TP. PKK kota Binjai Hj. Lisa Andriani Lubis menyaksikan penyembelihan hewan ternak di Mesjid KH Karim Rambung Dalam .

Tahun ini, rakapan dari PHBI Kota Binjai ada 900 lebih hewan ternak yang akan disembelih di Kota Binjai. (DiskominfoBinjai)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel