-->

Salim Ganiru Ungkap Peralihan APBD Taliabu Untuk Penanganan COVID-19

 Salim Ganiru Ungkap Peralihan APBD Taliabu Untuk Penanganan COVID-19 BOBONG, LELEMUKU.COM –Warga Kabupaten Pulau Taliabu, rencananya akan mendapatkan penyaluran Bantuan Dana Stimulun (DS) yang berasal dari Peralihan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pulau Taliabu kepada penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covidc19) Oleh Pemerintah Daerah.

Bantuan dana tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Pemerintah Daerah oleh Sekretaris Daerah (Setda) Salim Ganiru bahwa akan disalurkan ke 71 Desa di Delapan Kecamatan  di Kabupaten Pulau Taliabu yang dibuktikan Data Diri berupa Kartu Keluarga Dan Kartu Tanda Penduduk.

Kisaran yang akan diberikan sejauh ini belum diketahui. Namun Dana Stimulan Peralihan sebesar 35 persen dari APBD Pulau Taliabu yang telah ditetapkan refokusing anggaran untuk penanganan Covid 19.

”Bantuan yang digelontorkan oleh Pemda dari adanya refosucing Anggaran APBD yang akan beriringan dengan penyaluran sembako akibat adanya upaya percepatan penanganan Covid 19,”katanya.

Untuk mendapatkan dana ini warga perdesa di kecamatan akan dilakukan pendataan berdasarkan KK dan EKTP.”Warga yang menerima bantuan baik beras maupun uang tunai berupa DS harus dibuktikan saja dengan KK dan KTP,” Ujar Salim

Lanjut Setda, Bahwa penyaluran bantuan tersebut akan dilaksanakan menjelang hari raya/Lebaran idul fitri 1441 hijriyah 2020 M dan diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah desa dalam melakukan pendataan kepada masyarakat yang memiliki kriteria sebagaimana yang disampaikan.“penyalurannya akan dilakukan menjelang lebaran, dan mengenai pendataan itu menjadi tanggung jawab kepala Desa.” Demikian yang disampaikan Setda, Salim Ganiru kepada sejumlah awak media usai menggelar rapat tentang finalisasi Refokusing Anggaran pada jumat, 15/05 petang kemarin. (HumasTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel