-->

Petani Pulau Banyak Aceh Singkil Menjerit Akibat Harga Cengkeh Turun ke Rp46 Ribu

Petani Pulau Banyak Aceh Singkil Menjerit Akibat Harga Cengkeh Turun ke Rp46 RibuSINGKIL, LELEMUKU.COM - Petani Cengkeh di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh mengeluh akibat harga cengkeh menurun.

Bahkan sebagian merugi akibat pengeluaran operasional mereka tidak sebanding dengan hasil panennya pada Rabu, (13/5/2020).

Harga komoditas Cengkeh di Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil tidak menentu sehingga menurun drastis dari harga Rp. 120 ribu menjadi Rp. 45 ribu per kilogram.

Hal itu disampaikan oleh petani setempat, Indra mengatakan, harga cengkeh berubah, musim panen cengkeh sebelumnya ada mencapai 120 ribu, tapi pada musim cengkeh sekarang setiap harinya menurun, sehingga kami bingung menjualnya.

Hari ini kami jual Rp. 65 ribu per kilogram, hari esoknya semakin menurun. Itulah terjadi pada saat sekarang ini.katanya

Lanjut Indra, anjloknya harga Cengkeh mempengaruhi aktivitas usaha lantaran biaya operasional terlalu banyak seperti kebersihan kebun, pemupukan dan yang lainnya," ugkapnya. (DiskominfoAcehSingkil)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel