-->

Mawardi Ali Jamu Para Pengungsi Banjir di Gampong Garot dengan Kari Kambing

Mawardi Ali Jamu Para Pengungsi Banjir di Gampong Garot dengan Kari KambingJANTHO, LELEMUKU.COM - Pengungsi Gampong Garot Kec. Darul Imarah di SD Garut berbuka puasa bersama Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dengan hidangan jamuan Kuah Beulangong (Kari Kambing), pada Minggu 10 mei 2020.

Banjir yang menimpa sejumlah kecamatan terutama Darul Imarah, rumah warga tergenang akibat hujan yang turun deras sejak Kamis malam (8/5) setinggi 1 hingga 1,5 meter sehingga harus mengungsi. Mawardi Ali mengungkapkan bahwa dalam bulan Ramadhan tentunya sangat sulit bagi masyarakat menghdapi kondisi seperti ini. "Untuk itu kami menyiapkan kuah Beulangong dan berbuka bersama, semoga bisa mengobati rindu nyamannya berbuka seperti di rumah sendiri," katanya.

Menurut Mawardi Ali, pihaknya menyediakan menu khas Aceh Besar sebanyak jumlah pengungsi yang ada di tempat pengungsian. "Dalam kondisi musibah saat ini tentunya pemerintah daerah tidak akan lepas tangan dalam menjaga rakyatnya, fasilitas yang disediakan tentunya tidak senyaman di tempat pribadi namun ini sementara hingga kondisi kembali normal," ujarnya.

Pemerintah memberi perhatian yang serius terutama dari segi kosumsi dan kesehatan dan merupakan hal yang utama untuk di penuhi. “Melalui Dinas Sosial kita pastikan berbagai kebutuhan pengungsi dipenuhi, berbuka puasa hingga sahur bersama di dapur umum,” kata Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar yang ikut menjamu para pengungsi dengan kari kambing dan berbuka bersama di lokasi posko SDN Garot. Bergabung bersama Bupati Mawardi Ali, Kadis Syariat Islam Carbaini SAg, Kadis Sosial Jamaluddin SSos MM, Kabag Umum Muwardi SH dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA.

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh para relawan baik dari unsur pemerintah daerah, TNI/ Polri, Basarnas, BUMN, BUMD dan unsur swasta lainnya yang telah ikut membantu penanganan banjir serta para pengungsi. "Kami berikan apresiasi atas responsif semua pihak yang begitu cepat peduli dengan musih ini. Semoga menjadi amal bagi kita semua, apalagi di bulah Ramadhan yang penuh berkah ini," Tutupnya. (DiskomimfoAcehBesar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel