Nature

Juang Andi Priyanto Ungkap Polres Cianjur Perketat Pengawasan di Pos Pemeriksaan

Juang Andi Priyanto Ungkap Polres Cianjur Perketat Pengawasan di Pos PemeriksaanCIANJUR, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat terus melakukan penyekatan arus kendaraan pemudik selama berlangsungnya Operasi Ketupat Lodaya 2020 di tengah pandemi Covid-19. Penyekatan dilakukan di sejumlah cek poin di wilayah perbatasan dengan daerah lain.

Beberapa lokasi penyekatan sekaligus titik cek poin berada di Gekbrong yang merupakan perbatasan Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Sukabumi, di Segar Alam yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Bogor, di Rest Area Haurwangi yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat, di Cibeer yang berbatasan dengan Jonggol, Kabupaten Bogor  yang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta, di Naringgul yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung, dan di Cidaun yang berbatasan dengan Kabupaten Garut, Jabar.

“Titik yang jadi perhatian berada di Puncak karena menjadi jalur masuknya pemudik dari zona merah seperti dari Bogor, Depok, serta Jakarta,” terang Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, Kamis (21/05/2020).

AKBP Juang Andi Priyanto menjelaskan bahwa check point juga sudah dilakukan sejak masuk awal April lalu. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Cianjur. Namun ternyata banyak pengendara memanfaatkan kelengahan penjagaan di malam hari.

“Sekarang 24 jam penuh personel polisi akan berjaga di setiap cek poin,” tutur Kapolres Cianjur.

Personel kepolisian di titik pos cek poin memerintahkan kepada pengendara untuk memutar balik kendaraan apabila kedapatan tidak menggunakan masker ataupun suhu tubuh pengemudi maupun penumpang di atas rata-rata normal. (HumasPolri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...