-->

Hujan Deras Sebabkan Banjir Bandang dan Longsor Terjang Rumah Warga di Kebayakan

Hujan Deras Sebabkan Banjir Bandang dan Longsor Terjang Rumah Warga di KebayakanTAKENGON, LELEMUKU.COM - Banjir bandang disertai longsor menerjang  puluhan rumah di Desa Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

Sejumlah kendaraan juga ikut terseret arus banjir. Kejadian terjadi Rabu(13/5/2020) diperkirakan akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBA, Ir.Sunawardi,M.Si membenarkan bahwasanya telah terjadi banjir bandang dan longsor di Aceh Tengah dan tim BPBD sedang berupaya keras melakukan penanganan awal di lokasi.

"Kami sedang menunggu tim kaji cepat dari BPBD Aceh Tengah untuk mendata jumlah korban jiwa ,rumah yang terdampak maupun dampak materil lainnya"ungkap Sunawardi.

Kalak BPBD Aceh Tengah, Ishak menyebut bahwa terjadinya Longsor dan Banjir Bandang di beberapa Desa sebagai berikut;

1. Kp.paya tumpi baru 2.kp.paya tumpi induk 3.Kp.daling bebese. 4.ruas jalan akengon - bireun dan beberapa jalan disekitarnya.

"Pada saat ini kami sedang melakukan pembukaan jalan yg tertimbun agar akses jalan kembali normal dan membentuk posko pengunsian untuk 2 kampung yakni paya tumpi induk dan paya tumpi baru" Jelas  Ishak lagi.(BPBA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel