-->

Hindari Kerumunan, Ardin Ramli Bagikan BLT ke Rumah Masing-Masing Warga Kramat

BOBONG, LELEMUKU.COm - Sebanyak 63 kepala keluarga (KK) di Desa Kramat, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu  (Pultab), menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari pemerintah desa setempat.

Sementara penyaluran BLT Dana Desa, Senin (12/05) kemarin, melalui pemberian langsung oleh Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Tim Relawan COVID-19 dengan mendatangi rumah penerima.

Menurut Kepala Desa Kramat, Ardin Ramli, bahwa langkah yang di dilakukannya ini merupakan upaya antisipasi penyebaran covid nineteen di desa tersebut.“ Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami selaku tim relawan desa lawan COVID-19 mengambil inisiatif door to door atau mendatangi rumah warga penerima satu persatu untuk mengantisipasi wabah saat ini yang sudah berpandemi di seluruh wilayah, khususnya di Provinsi Maluku Utara,” tutur Ardin Ramli.

Ardin memaparkan, sebanyak 63 KK yang ditetapkan sebagai penerima BLT dana desa adalah hasil kesepakatan bersama dalam musyawarah desa (musdes) khusus finalisasi dan validasi data penerima. “ Data 63 KK penerima BLT ini, ketika dilakukan verifikasi oleh DPMD Kabupaten Pulau Taliabu tak menemukan data ganda dengan penerima Bansos dari Dinas Sosial,” ucap Ardin.

Untuk penyaluran untuk tahap kedua, kata Ardin, akan disalurkan menjelang lebaran.“ Rencanakan BLT tahap dua akan disalurkan pada tanggal 20 Mei atau di tanggal 21 menjelang Lebaran. Artinya, akan tersalur di bulan ini, karena warga penerima sangat membutuhkannya,” tutup Kades.

Sekedar di ketahui, sebelum disalurkan ke rumah para penerima. Awalnya pembagian BLT diserahkan secara simbolis di Aula Kantor Desa Kramat oleh Ketua Tim Gustu yang didampingi DPMD Kabupaten Pulau Taliabu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pendamping Lokal Desa. (HumasTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel