-->

Ansar Abdul Ungkap Sebanyak 162 KK Jadi Penerima BLT Desa Todoli

Ansar Abdul Ungkap Sebanyak 162 KK Jadi Penerima BLT Desa TodoliBOBONG, LELEMUKU.COM – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai yang dialokasikan dari Dana Desa sebagai penopang ekonomi masyarakat akibat Kebijakan pemerintah dalam memutus dampak penanganan Corona Virus disease 19 (Covid19) tersalurkan kepada 162 Kepala Keluarga (KK) di desa Todoli, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. Jumat, (15/05)

Data yang dihimpun media ini menyebutkan 163 KK yang baru saja diserahkan. Dan angka ini merupakan angka luar biasa bila dibandingkan dengan desa yang berada di delapan kecamatan lainnya.

Kepala Desa Todoli, Ansar Abdul sekaligus Ketua Tim Relawan Pencegahan Covid 19,  menuturkan bahwa jumlah penerima yang ada merupakan data valid. Dana data ini telah diverifikasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Pulau Taliabu dari 220 nama yang sebelumnya diusulkan oleh Tim Relawan Pencegahan Covid 19 Desa Todoli.“Hasil musawarah penetapan BLT Dana Desa Todoli tercatat 220 kepala keluarga penerima dan hasil verifikasi sebanyak 162 KK yang berhak menerima,” katanya. Seraya mengaku persentase Dana Desa sebesar 30 persen dari total Dana Desa tahap 1 Tahun anggaran 2020 dengan jumlah 299.400.000.00.

Penyerahan dilakukan secara simbolis melakukan penyaluran BLT didampingi oleh Babinsa dan Satuan BKO Kecamatan Lede yakni Kopda Sunarfin Asihu, Kopda Pancu Sedayu, Praka Dwi Mulyanto Serta Bhabinkamtibmas desa (Bripka Jainal Arifin) dan Pendamping Desa (Amirudin).

Sebagai tindak lanjut atas himbauan pemerintah mengenai phisycal distancing, atau pembatasan jarak fisik, maka Tim Pencegahan Corona yang tergabung dari Pemerintah desa, BPD, Serta Tenaga Medis menyambangi warga yang menjadi Penerima BLT dalam serah terima secara Door to door guna  mengantisipasi suspectifitas Covid-19. (HumasTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel