-->

Polisi Amankan Ahmad Birawan, Pelaku Terkait Dugaan Makar pada Aksi Mujahid 212

Polisi Amankan Ahmad Birawan, Pelaku Terkait Dugaan Makar pada Aksi Mujahid 212BEKASI, LELEMUKU.COM 0 Bersamaan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 – 2024, Aparat Kepolisian berhasil mengamankan seorang pria terduga pelaku makar di Kavling Agraris, Jalan Melon, Nomor 10, RT 03 RW 26, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Minggu (20/10/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun, terduga Pelaku Makar tersebut itu bernama Ahmad Birawan. Ia ditangkap diduga masih adanya keterkaitan dengan tersangka dosen nonaktif Institut Pertanian Bogor (IPB) Abdul Basith yang merakit bom molotov untuk aksi Mujahid 212 pada, Sabtu (28/09/2019) lalu.

“Penangkapan tersebut terjadi pada pukul 06.10 WIB. Kejadiannya begitu cepat dan satu orang langsung dibawa petugas,” terang Ketua RT 03, Nyoman Adiwirawan.

Sebelum penangkapan, Ketua RT O3 menjelaskan, sudah dihubungi aparat Densus 88 sekitar pukul 05.40 WIB. Namun, karena ada pengajian, dia tidak langsung datang ke lokasi dan beberapa menit kemudian dia melihat Ahmad sudah diborgol.

Kepala Unit Bismapol Kepolisian Sektor Bekasi Selatan Inspektur Polisi Satu Puji Astuti membenarkan kabar penangkapan itu. Namun dia belum mengetahui detail kasus yang ditangani.

“Penangkapan ada dan ditangani langsung oleh Densus. Kami hanya melakukan pendampingan,” tutup Iptu Puju Astuti. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel