-->

Agustinus Utuwaly Hadiri Rakornas Forwakada Seluruh Indonesia di Tegal

Agustinus Utuwaly Hadiri Rakornas Forwakada Seluruh Indonesia di TegalTEGAL, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Agustinus Utuwaly, S.Sos hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) se-Indonesia pada Jumat (27/09/2019) dan Sabtu (28/09/2019) di Kota Tegal, Provinsi Tawa Tengah (Jateng).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 59 wakil kepala daerah dan walikota yang digelar di Hotel Bahari Inn Tegal dengan tujuan membahas tentang penguatan fungsi wakil kepala daerah dalam membantu kepala daerah mencapai visi dan misi daerah.

“Rakornas wakil kepala daerah di Tegal, Jawa Tengah,” kata Wabup dalam pesan media sosialnya.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen mengatakan yang penting dalam membangun kebersamaan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab pembangunan daerah antara kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah komunikasi.

“Walaupun jarang bertemu, tetapi komunikasi tetap berjalan, yang paling penting adalah membangun komunikasi,” ujarnya.

Pelaksanaan Rakornas tersebut telah menghasilkan beberapa hal, diantaranya penajaman secara intern sebagai sebuah organisasi dalam keanggotaan maupun pendanaan serta upaya sosialisasi kepada seluruh Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bahwa telah terbentuk Forwakada secara resmi dan menindak lanjuti hasil pertemuan dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai poin-poin dasar yang telah menjadi keputusan bersama.

Selain itu juga para wakil kepada daerah diberi kesempatan untuk berbagai pengalaman dan informasi tentang berbagai potensi di daerah masing-masing dan penjajakan kerjasama daerah serta kegiatan senam pagi bersama, penanaman pohon cemara di Pantai Alam Indah dan peninjauan lapangan dan gala dinner di rumah walikota Tegal, Muhamad Jumadi, ST., MM. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel