Petrus dan Joice Fatlolon Raih Penghargaan di Harganas XXVI Tahun 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus dan Joice Fatlolon Raih Penghargaan di Harganas XXVI Tahun 2019

Petrus dan Joice Fatlolon Raih Penghargaan di Harganas XXVI Tahun 2019
BANJARMASIN, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar, Joice Fatlolon Pentury, SP meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019.

Menurut Joice Fatlolon penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Daerah dan Ketua TP-PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota atas prestasi yang dinilai menonjol, berkomitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Penghargaan tersebut ditandai dengan penyematan pin, untuk  Bupati Fatlolon dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko-PMK) Republik Indonesia (RI), Puan Maharani Nakshatra Kusyala pada acara puncak Harganas di Aula Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel pada Sabtu (06/07/2019).

Sedangkan untuk dirinya dilakukan oleh Ketua BKKBN, Hasto Wardoyo sehari sebelumnya di Gedung Mahligai Pancasila pada acara gala dinner di Gedung Mahligai Pancasila Kota Banjarbaru pada Jumat (05/07/2019).

“Pemberian penghargaan Manggala Karya Kencana kepada saya oleh Kepala BKKBN Pusat tadi malam di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalsel,” ujar dia kepada Lelemuku.com pada Sabtu (06/07/2019).

Perayaan Harganas dengan Tema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Terencana’ tersebut dibuka oleh Puan Maharani, kemudian pada sambutannya ia mengatakan bahwa momentum acara itu sangat penting untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda tentang nilai keluarga yang sehat dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua BKKBN, Hasto Wardoyo pun mengungkapkan hal sama, Harganas merupakan pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan asah, asih dan asuh serta menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

Puncak acara itu pun dihadiri oleh sekitar 5.000 anak-anak Pramuka penerima Kartu Indonesia Anak (KIA) serta ratusan remaja Generasi Berencana (GenRe) dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain Menko PMK, turut hadir juga Menteri Kesehatan, Nila Moeloek. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...