-->

Kementerian ESDM Laksanakan Program Magang Tingkat Manajerial

Kementerian ESDM Laksanakan Program Magang Tingkat ManajerialPANGKAL PINANG, LELEMUKU.COM - Selaras dengan Program Pemerintah yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melaksanakan program magang Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat manajerial ke beberapa Badan Usaha.

Program ini ditujukan agar para pejabat Pemerintah tidak hanya memiliki kemampuan mengatur atau membuat regulasi, namun juga mengetahui dengan baik bagaimana bisnis proses korporasi di lapangan, sehingga pengambilan keputusan dapat lebih efektif.

"Program ini dilakukan karena Kementerian ESDM memiliki tanggung jawab besar yang harus dijalankan oleh pegawai yang berkompetensi tinggi dan mengenal dengan baik kondisi di lapangan para stakeholder sektor ESDM," kata Kepala Biro Sumber Daya Mineral (SDM) ESDM Upik Jamil pada acara penutupan Program Magang PNS KESDM Tingkat Manajerial pada PT. Timah, tbk yang berlokasi di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (18/7).

Lebih lanjut, Upik mengatakan program magang merupakan arahan langsung Menteri ESDM dalam membangun leadership yang baik kepada para pimpinan Kementerian ESDM. "Diharapkan leader-leader di ESDM setelah melaksanakan Program magang Leadership ini mampu membuat terobosan dan mendapatkan pemahaman yang utuh untuk menentukan arah kebijakan kedepan serta mampu memberikan contoh kepada pegawai lainnya" jelasnya

Kementerian ESDM, tambah Upik, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah yang telah memberikan sharing knowledge dan pengalaman kepada seluruh peserta magang. "Sebagai bentuk timbal balik, Kementerian ESDM juga menerima pegawai dari PT. Timah atau perusahaan lain untuk magang di Kementerian ESDM untuk dapat saling memahami," tegasnya.

Sementara itu, Direktur SDM PT. Timah M. Rizki berharap program magang terus berjalan dengan baik, dan juga mendapatkan terus kuota peserta magang agar PT. Timah dapat memperbaiki kinerja pegawai mereka. "Melalui program magang ini, peserta magang telah memberikan inspirasi bagi perusahaan sehingga ada perspektif yang lebih luas, dalam melakukan inovasi perubahan-perubahan untuk perusahaan," ungkapnya.

Adapun komentar dari adrian salah satu peserta magang "ini adalah hal yang baru dan berbeda bagi kami, kita jadi mengetahui tentang bisnis proses dan transformasi PT Timah tbk" ujarnya

Sebagai informasi, pelaksanaan program magang Kementerian ESDM Tahun 2018 telah dilaksanakan dengan baik pada 17 Badan Usaha Sektor ESDM dengan jumlah peserta sebanyak 180 orang, salah satunya adalah PT. Timah, tbk yang menerima peserta magang sebanyak 10 orang berlokasi di Pangkal Pinang.

Tahun 2019, kegiatan magang dilaksanakan pada 15 Badan Usaha, jumlah peserta magang sebanyak 80 ASN KESDM tingkat manajerial, diperuntukkan untuk pejabat middle manajemen.

Kegiatan magang ini diselenggarakan sebagai upaya dalam pemenuhan kebutuhan kompetensi ASN dengan standar kompetensi jabatan dan rencana pengembangan karir pegawai dan melahirkan terobosan inovasi-inovasi baru. Melalui program magang ASN Tingkat Manajerial ini diharapkan Kementerian ESDM bersama PT. Timah dan Badan Usaha Sektor ESDM lainnya dapat bekerja bersama-sama demi kemajuan Bangsa. (KESDM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel