Dominggus Mandacan Membuka Konsultasi Tim Penggerak PKK Seluruh Papua Barat - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Dominggus Mandacan Membuka Konsultasi Tim Penggerak PKK Seluruh Papua Barat

Dominggus Mandacan Membuka Konsultasi Tim Penggerak PKK Seluruh Papua BaratMANOKWARI, LELEMUKU.COM – Sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Papua Barat yang saat ini sudah memasuki tahun ketiga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat telah berupaya melakukan pembangunan disegala aspek, baik itu politik, ekonomi, sosial budaya serta aspek pendidikan yang dilakukan secara terencana  dan berkesinambungan untuk tercapainya  Papua Barat yang aman, mandiri dan bermartabat.

Demikian disampaikan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan pada Senin (17/06/2019) saat acara pembukaan konsultasi Tim Penggerak PKK Se- Provinsi Papua Barat yang berlangsung pada salah satu hotel di Kabupaten Manokwari.

Menurut Gubernur untuk mewujudkan visi dan misi Gubernur dan wakil Gubernur Papua Barat dibutuhkan dukungan dan sumbangsi pikiran dari semua elemen masyarakat, dengan demikian visi dan misi tersebut dapat berjalan maksimal.

Demikian pula untuk program pembendayaan masyarakat, yang diarahkan untuk merubah perilaku serta meningkatkan kemandirian melalui aspek – aspek yang ada.

Gerakan PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat tentunya mempunyai peranan dan peluang yang sangat besar untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari harmonisasi dan optimalisasi pelaksanaan program pemberdayaan kesejahteraan keluarga antara provinsi, kabupaten dan kota,” ungkap Dominggus Mandacan.

Gubernur berharap, melalui rapat konsultasi ini, Tim Penggerak PKK disemua jenjang dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan peningkatan pelayanan masyarakat melalui 10 program pokok PKK.

“Memang kerja untuk masyarakat itu tidak mudah, pasti ada berbagai tantangan yang dihadapi, namun tantangan tersebut bila dikerjakan dengan hati yang tulus, maka semua akan berjalan dengan mulus. Jadikan tantangan itu sebagai pemicu untuk melaksanakan fungsi PKK sebagai fasilitator.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Ny. Yuliana Kiriweno / Mandacan mengatakan, Tim Penggerak PKK adalah mitra dari pemerintah, tentu saja kita harus mendukung seluruh kebijakan program pemerintah.

Yuliana berharap, forum ini merupakan awal dimulainya konsulidasi gerakan PKK di Provinsi Papua Barat, dengan demikian prodak yang dihasilkan dapat selaras dengan program pemerintah daerah.

Ketua Panitia pelaksana, Lany Lakotani mengatakan, tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memelihara komitmen, memantapkan peran kelembagaan dan 10 program PKK, menyamakan presepsi dalam melaksanakan program serta menigkatkan koordinasi pengurus Tim Penggerak PKK Se- Papua Barat.

Rapat Konsulidasi Tim Penggerak PKK Se-Papua Barat ini mengusung tema “Konsulidasi Gerakan PKK Menyongsong Rakernas 2020”. (HumasPapuaBarat)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...