-->

BBM Satu Harga Layani Masyarakat di Gayo Lues

BBM Satu Harga Layani Masyarakat di Gayo LuesBLANG KEJEREN, LELEMUKU.COM - Pemerintah memastikan program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga terus bergulir terutama bagi wilayah perbatasan.

Kini masyarakat di Kabupaten Gayo Lues, Aceh akhirnya bisa menikmati BBM satu harga setelah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan dua SPBU modular di Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib dan Reje Pudung, Kec. Terangun.

Kehadiran BBM Satu Harga disambut antusias oleh warga Desa Tungel, Reje Pudung dan sekitarnya. Sekarang, mereka tidak perlu lagi merogoh kocek puluhan untuk mendapatkan BBM per liternya.

Mereka dapat menikmati BBM dengan harga yang sama dan terjangkau seperti di pulau Jawa dan kota-kota besar lainnya di Indonesia, yaitu solar sebesar Rp6.450/liter dan premium Rp5.150./liter. Sebelumnya, bertahun-tahun mereka rata-rata membeli BBM jenis Premium dengan harga Rp9.000 dan Solar Rp7.000 per liter.

Deputi Operasi Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Fatar Yani Abdurrahman menyatakan peresmian BBM Satu Harga di Gayo Leus merupakan bentuk komitmen Pemerintah dalam mewujudkan keadilan akses energi dengan terus mendistribusikan BBM ke wilayah-wilayah yang selama ini sulit dijangkau.

“Kami berharap dengan adanya lembaga penyalur ini dapat mendorong perekonomian masyarakat Gayo Leus lebih baik,” kata Fatar saat peresmian di SPBU Modular 15.246.56 Terangun, Jumat (5/4).

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Direktur Bionenergi Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Andriah Feby Misna, Tenaga Ahli Menteri Kasminto dan Marketing Brand Manager Aceh PT Pertamina (Persero) Awan Raharjo.

SPBU Modular 15.246.54 Kec. Rikit Gaib merupakan titik ke 129, sementara titik ke 130 berada di SPBU Modular 15.246.56 Kec. Terangun. Kedua SPBU Modular tersebut merupakan bagian dari 133 lembaga penyalur BBM yang telah beroperasi sejak dimulainya Program BBM Satu Harga pada 2017.

Secara total, kehadiran SPBU Program BBM Satu Harga di kedua desa tersebut merupakan titik ke- 2 dan 3 di Provinsi Aceh. Sebelumnya, pada 2018 BBM 1 Harga telah hadir di Pulau Banyak.

Perlu diketahui, Desa Tungel dan Desa Reje Pudung termasuk dalam wilayah 3 T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan). Untuk mencapai kedua desa tersebut harus menempuh perjalanan udara selama 45 menit dari Bandara Kualanamu Medan. Kemudian dilanjutkan dengan jalan darat dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam. (Setkab)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel