-->

Sandiaga Uno Nikmati Berendam di Air Panas Kawasan Guci Tegal

Sandiaga Uno Nikmati Berendam di Air Panas Kawasan Guci TegalTEGAL, LELEMUKU.COM - Usai berlari dan Sarapan Sate Balibul (bawah lima bulan), Sandiaga Salahuddin uno menikmati berendam dan berenang di air panas kawasan Guci Tegal, di hotel tempatnya menginap Jumat (1/3).

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini, merasakan sensasi kesegeran diudara dingin Guci. Setelah berendam kurang lebih setengah jam.

Menurut Sandi, berendam air panas sangat menyehatkan. Membuat aliran darah lebih lancar, membuka pori-pori, dan menyehatkan kulit dari kandungan belerang. Di beberapa negara berendam air panas merupakan sebuah kemewahan, seperti Onsen di Jepang.

Onsen adalah istilah bahasa  Jepang untuk sumber air panas dan tempat mandi berendam dengan air panas yang keluar dari perut bumi. Penginapan yang memiliki tempat pemandian air panas disebut penginapan Onsen.

Menurut Sandi sumber air panas di Guci jika dikelola dengan baik bisa lebih hebat  dari onsen di Jepang. Ini akan mengerakan ekonomi masyarakat, menambah pendapatan dan dikelola secara profesional dengan melibatkan swasta atau public private partnership.

“Jadi kita bikin tempat pemandian -pemandian seperti di Onsen di Jepang. Tidak perlu besar, tapi kecil-kecil dengan fasilitas yang memadai. Para penduduk pun tidak perlu  menjual tanahnya, namun bekerjasama dengan sistem bagi hasil,” jelas Sandi.

Guci menyimpan banyak potensi yang jika dikelola dengan dan baik profesional akan menjadi tujuan wisata dunia. “Indonesia ini kaya, Indonesia indah. Kita harus memaksimalkan potensi yang kita miliki dan hasilnya digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Sandi. (BPN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel