-->

Sandiaga Uno Cicipi Sate Balibul Tuwel Nilai Ini Lebih dari Maknyus

Sandiaga Uno Cicipi Sate Balibul Tuwel Nilai Ini Lebih dari Maknyus TEGAL, LELEMUKU.COM — Usai berlari sejauh lima kilometer, Sandiaga  Salahuddin Uno mampir di Warung Sate Kambing  Balibul  (Bawah Lima Bulan) Tuwel, Sate kambing khas tegal di pinggir jalan raya, sebelum masuk ke wilayah wisata Guci Tegal, Jumat (1/3).

Calon  wakil presiden nomor urut 02 ini, memesan sate kambing, sop, gule dan teh poci. Begitu mencicipi sate  kambingnya, Sandi tersenyum dan langsung mengunyah sisa daging di tusuk sate.

“Dagingnya lembut sekalIi, lumer di lidah. Ini cita rasa yang mungkin hanya bisa didapatkan dituwel, ini lebih dari maknyuss,” kata Sandi berpromosi. Sementara pemilik Balibul Tuwel, Hj Istikharoh tersenyum sumringah mendengar pujian tersebut.

Sate kambing itu akan lebih nikmat  dimakan dengan bumbu, yang disajikan terpisah, bawang merah, tomat dan kecap juga tumbukan cabe rawit dengan siraman kecap manis yang tersaji di meja makan warung tersebut.

Sandi memang membiasakan diri dalam perjalanannya menyerap aspirasi masyarakat, dengan  mencicipi kuliner khas daerah yang dikunjunginya.

Sandi menyatakan akan mengembangkan usaha kuliner seperti Balibul Tuwel. Karena ini merupakan salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang penuh cita rasa dengan bumbu khas Indonesia. Kuliner di sepanjang menuju Guci memenuhi pinggir jalan. Menurut Sandi, banyaknya usaha kuliner akan lebih baik jika diintegrasikan dengan destinasi wisata alam Guci. Sehingga menggerakkan ekonomi dan menyerap lapangan kerja lebih banyak lagi.

“Kalau lewat jalan ini, mampir ke warung Balibul Tuwel. Bukan cuma sedap dan nikmat, tapi juga rasakan daging kambing yang lembut  dengan penuh cita rasa,” canda Sandi yang dikerumuni relawan, simpatisan dan masyarakat sekitar yang ingin berfoto dan melihat lebih dekat sosok pasangan Prabowo Subianto ini. (BPN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel