-->

Lanjutkan Kunjungan ke Sibolga, Presiden Jokowi Akan Resmikan Pelabuhan Sambas

Lanjutkan Kunjungan ke Sibolga, Presiden Jokowi Akan Resmikan Pelabuhan SambasSIBOLGA, LELEMUKU.COM - Usai melaksanakan kunjungan kerja di Toba dan Medan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agendanya di Provinsi Sumatra Utara dengan melakukan kunjungan kerja ke Kota Sibolga, Minggu (17/3/2019).

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana beserta rombongan mendarat di Bandar Udara (Bandara) Ferdinand Lumban Tobing, Pinang Sori, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Minggu (17/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kadatangan Presiden Jokowi didambut oleh Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, tokoh senior Golkar yang merupakan putra daerah Sibolga, Akbar Tanjung, dan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Pelabuhan Sambas, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut).

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi telah melaksanakan groundbreaking pengembangan Pelabuhan Sambas, Kota Sibolga, Sumatra Utara pada tanggal 20 Agustus 2016.

Diharapkan, dengan perluasan tersebut, Pelabuhan Sambas, Kota Sibolga dapat ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Pantai Barat Sumatra Utara dan juga Danau Toba.

Pelabuhan Sambas, Kota Sibolga, mengalami pembenahan pesat pasca dibangun mulai tahun 2016 hingga Maret 2019.

Selain sudah bisa dilalui kontainer, di lokasi juga telah terpasang crane bongkar-muat barang dan skybridge berdinding kaca sehingga menjadikan Pelabuhan Sambas layak menjadi pelabuhan internasional.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kali ini Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Setkab)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel