-->

Jokowi Kunjungi Lokasi Ledakan Bom Bunuh Diri di Sibolga

Jokowi Kunjungi Lokasi Ledakan Bom Bunuh Diri di SibolgaSIBOLGA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terkejut dengan terjadinya ledakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh Solimah, istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, di Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), Rabu (13/3) lalu.

“Sibolga selama ini dikenal sebagai kota yang damai tidak ada perpecahan, tidak ada saling menghujat, kota berbilang tahun. Sehingga hubungan antarumat beragama sangat baik, rukun terus,” kata Presiden Jokowi saat bersama Ibu Negara Iriana, meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada korban ledakan bom di Sibolga, Minggu (17/3) siang.

Ke depan, Presiden menekankan, yang harus dijalin adalah rasa persaudaraan karena warga di Indonesia memang berbeda-beda suku, agama, dan tradisi. Ia menyebutkan, ada 1.100 bahasa daerah yang ada di tanah air.

Beri Bantuan Rp1,4 Miliar

Menurut Presiden, saat ini yang paling penting adalah segera memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak akibat aksi bom bunuh diri itu agar segera bisa ditempati kembali oleh para penghuninya.

“Saya perintahkan Menteri Sosial datang hari ini. Tetapi untuk siang hari ini saya sedikit memberikan bantuan,” kata Presiden seraya memerintahkan agar Dandim, Kodim, Danrem dan Korem untuk membantu warga.

Besaran bantuan yang diberikan, menurut Presiden, seluruhnya berjumlah Rp1.451.000.000,00. Dengan rincian bantuan untuk yang rumahnya mengalami rusak berat 25 juta, sedang Rp5 juta, dan ringan Rp3 juta.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk menyampaikan bahwa akibat dari ledakan bom ini sebanyak 171 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami dampak kerusakan baik berat, sedang, dan ringan serta 151 rumah hancur.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam kunjungan kali ini, KSP Moeldoko, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk. (Setkab)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel