-->

Tim OASE-Kabinet Kerja Lakukan Kunjungan di Kabupaten Pamekasan

Tim OASE-Kabinet Kerja Lakukan Kunjungan di Kabupaten Pamekasan PAMEKASAN, LELEMUKU.COM - Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) yang beranggotakan para istri menteri dan pejabat Kabinet Kerja menggelar aksinya di Jawa Timur. Kali ini, kegiatan kunjungan dilakukan di Pulau Madura tepatnya Kabupaten Pamekasan pada, Kamis (15/2).

Di Pamekasan, rangkaian kegiatan yang digelar, meliputi penanaman sayuran dan buah untuk perbaikan gizi keluarga dan perbaikan lingkungan hidup melalui penghijauan, serta pembuatan biopori berisi sampah dedaunan.

Kunjungan kerja Tim OASE-KK ini diikuti oleh Rugaiya Usman Wiranto, Bintang Puspayoga, Koesni Muldoko dan Kartika Basuki didampingi Bupati Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam.

Acara diawali dengan kegiatan yang melibatkan 50 siswa PAUD TK Pertiwi cabang Pamekasan dengan agenda tanam simbolis aneka tanaman buah antara lain: nangka, jambu kristal, jambu air, apukat dan kelengkeng oleh Tim OASE yang dilanjutkan dengan gerakan tanam sayur dalam polybag. Murid PAUD pun sangat antusias saat mengikuti bimbingan cara mencuci tangan yg baik dan benar.

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jatim sebagai UPT Balitbangtan Kementan ikut menfasilitasi dengan memberikan bimbingan kepada PAUD TK PERTIWI dalam cara menanam sayuran dalam polybag dan pemanfaatan lahan sekitar TK untuk dikembangkan berbagai tanaman sayur dan buah.

Penyerahan bantuan berupa bibit tanaman buah, mangrove, kran cuci tangan dan alat biopori dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian PUPR juga diberikan kepada pihak sekolah, desa dan wali murid. Harapannya agar bantuan bibit tersebut hasilnya kelak dapat dinikmati untuk perbaikan dan pemenuhan gizi keluarga.

Suasana mendadak ramai riuh ketika anak-anak menerima souvenir berupa peralatan sekolah, biskuit, piring dan kaos/topi yang langsung disampaikan oleh Ibu-ibu anggota OASE.

Khusus di bidang kesehatan keluarga, tim OASE-KK juga berkunjung ke Kusuma Hospital guna menghadiri sosialisasi kesehatan wanita, pelaksanaan pemeriksaan IVA test serta pemberian bantuan alat speculum dan perlengkapan IVA test lainnya.

Di bidang pendidikan karakter, tim OASE-KK meninjau pelaksanaan pelatihan kewirausahaan yang meliputi vokasi di Desa Podeg serta pelatihan perkoperasian dan pelatihan program inklusif LPDB KUMKM. Kegiatan ini terselenggara dengan dukungan dari Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, PUPR, Kemenkes, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian koperasi dan UMKM. (DiskominfoJatim)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel