Kepulauan Tanimbar Siap Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Kepulauan Tanimbar Siap Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019

Kepulauan Tanimbar Siap Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku  Petrus Fatlolon, SH., MH mengatakan kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM jika Tanimbar siap untuk menyukseskan agenda Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg)  secara serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Ia juga mengungkapkan selamat datang kepada Kapolda Lumowa  yang sudah dan melaporkan bahwa Kepulauan yang baru saja berganti nama dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 2 Tahun 2019 pada tanggal 23 Januari 2019 dan kemudian diundangkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) pada tanggal 28 Januari 2019 ini dalam keadaan aman dan terkendali.

 “Kabupaten Kepulauan Tanimbar dari ujung Molumaru hingga Selaru yang merupaka kabupaten terluar dan berbatasan langsung dengan Australia saat ini ada dalam keadaan aman dan terkendali. Ini semua dapat terwujud karena ada kerjasama antara unsur Polri, TNI dan Pemda bersama seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu kami patut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi-tingginya” lapor orang nomor satu di Tanimbar itu.

Sementara dalam arahannya, Kapolda Lumowa menekannya tiga hal, diantaranya masyarakat Maluku secara khusus di Tanimbar harus mengucap syukur dengan kekayaan alam yang melimpah dengan cara ikut melestarikannya, menjaga netralitas dan menggunakan hak suara masing-masing pada Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden (Capres) dan Calon Legislatif (Caleg) pada 17 April 2019 mendatang.

“Mari kita bangga akan Maluku, karena kalau kita sudah bangga dan cinta tanah kita ini, otomatis kita akan semangat membangun dan berkarya tanpa pamrih serta tanpa pandang bulu,” kata dia pada kegiatan tatap muka bersama di Gedung Serbaguna Galaxy, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Senin (4/2).

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang merupakan wilayah kerja dari Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Senin (4/2) hingga Rabu (6/2)itu Kapolda Lumowa, MM dan Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Swanly Hartono Lumowa didampingi oleh Kepala Biro (Karo) SDM Polda Maluku Kombes Pol. Nanang Chadarusman, S.I.K, M.H, Dir Lantas Polda Maluku Kombes Pol. Heru Trisasono, S.ik, M.Si, Dir Reskrimsus Polda Maluku Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H, M.H, Dir Samapta Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Irwan Rahmaeni, Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol, Muhamad Guntur, S.I.K, M.H, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Mohamad Rum Ohoirat, Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol. Bayu Aji, S.ik, M.hum, IPTU dr. Dandi Aldiazma, Bripda EVIE, Bripda AL Gozali serta pengurus Bhayangkari Ny. Tera Nainggolan, Ny. Nita Thein Tabero, Ny. Heni Guntur Hendarsa, Ny. Pomi Guntur, Ny. Lisa Oni dan Ny. Cici bayu.

Rombongan datang ke Tanimbar guna melakukan gowes atau bersepeda dari Saumlaki menuju Larat di Kecamatan Tanimbar Utara pada Selasa (5/2). Selama perjalanan mereka akan singgah di Desa Sangliat Dol, Kecamatan Wertamrian untuk melihat Perahu Batu dan Tangga Seribu, dilanjutkan ke Pantai Bulbul, Desa Lumasebu, Kecamatan Karmomolin guna melepas penyu.

Selepas beristirahat di pantai, rombongan akan menuju ke Kota Larat, guna bertatap muka dengan personil TNI / Polri bersama masyarakat. Sementara rombongan Ketua Bhayangkari Polda Maluku akan melakukan anjangsana ke keluarga pahlawan asal Tanimbar, Mathilda Batlayeri, mengunjungi pengrajin kain tenun di Desa Sifnana, Kecamatan Tansel dan melakukan wisata rohani di areal Kristus Raja Olilit.
Pada Rabu (6/2), Kapolda dan rombongan juga akan mengunjungi  lokasi penaman pohon Torim di areal Telaga Wisata, Desa Lolurun.  (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...