Murad Ismail dan Barnabas Orno Siap Melayani Masyarakat - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Murad Ismail dan Barnabas Orno Siap Melayani Masyarakat

Murad Ismail dan Barnabas Orno Siap Melayani Masyarakat
AMBON, LELEMUKU.COM - Pasangan Calon Gubernur Maluku dengan nomor urut dua Irjen Pol. Purn Murad Ismael  dan  Barnabas Orno dengan jargon Baileo menyatakan pihaknya siap melayani masyarakat Maluku ketika terpilih menjadi pemimpin di Provinsi Maluku.

"Ketika kami berdua terpilih menjadi gubernur, kami berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat di seluruh kabupaten kota  ditempat kami sampai dan akan kami kembali. Kami datang untuk melayani bukan untuk dilayani," ujar Ismael dalam closing statementnya pada debat publik kedua Pilgub Maluku periode 2018-2023 di gedung Baileo Siwalima di Karang Panjang, Kota Ambon pada Rabu (20/6). 

Hal ini diungkapkan, setelah dirinya bersama Orno tuntas menampung aspirasi seluruh warga Maluku di 10 kabupaten dan 1 kota di penjuru Maluku.

"Sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, kami berdua sudah keliling di 11 kabupaten kota. Lebih dari 300 desa, dusun dan kampung telah kami datangi dan kami mengunjungi secara langsung, bagaimana kehidupan masyarakat. Ada yang sangat miskin dan tidak punya infrastruktur sama sekali, terutama rumah-rumah," ungkap Ismail.

Ia menegaskan kondisi Maluku saat ini masih belum berkembang, sebab masih tingginya tingkat kemiskinan di Maluku yang membuat minimnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) Maluku.

"Sangat ironis, Maluku dengan SDM yang banyak menjadi provisi termiskin. Ibarat ayam mati diladang padi, kemiskinan di Maluku karena SDM kaya, tapi tidak dikelola dengan maksimal," ujar Ismail.

Mantan Komandan Korps Brimob ini menyatkaan pembanginan SDM dan SDA Maluku hanya dapat terlaksana jika semua pihak dapat satu pikiran dalam mengambil keputusan bersama.dan sehingga Maluku dapat  keluar dari status daerah miskin di Indonesia.

"Maluku harus dibangun secara jujul dan adil. Koordinasi dengan DPR dan instasi terkait dapat menentukan langkah pencegahan.  Kami siap bersinergi dengan seluruh kabupaten kota sehingga semua pihak dapat memanfaatkan sumber daya manusia dan alam maluku," ujar dia. 

Dikatakan, sinergi dengan semua elemen masyarakat dan pemerintahan merupakan bentuk nyata kebersamaan guna melayani masyarakat Maluku hingga menjadi maju SDA dan SDM nya.

"Kepala daerah harus sinergi dengan seluruh stakeholder dan seluruh kementerian. Juga berhubungan dengan pengusaha, termasuk koordinasi dengan TNI dan Polri. sebab jika tidak semua usaha akan sia-sia," ujar dia. 

Selanjutnya calon wagub, Barnabas Orno menyatakan visi dan misi terkait SDM dan SDA pada program mereka memimpin maluku dimulai dari penyelenggaraan pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang baik.

"Kita dukung  pratisipasi sekolah dengan siapkan kartu pintar untuk anak-anak hingga jalani pendidikan dari SD hingga universitas. Sementara kesehatan akan ditingkatkan dengan kartu sehat. Kita juga buat program pembedayaan dan ekonomi masyarakat sehigga ciptakan lapangan pekerjaan," tutur mantan Bupati Maluku Barat Daya ini. (Albert Batlayeri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...