-->

Dispenbud MTB Sosialisasi Tanimbar Cerdas Berkarakter di Makatian

Dispenbud MTB Sosialisasi Tanimbar Cerdas Berkarakter di Makatian SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku melakukan sosialisasi gerakan Tanimbar Cerdas Berkarakter di Desa Makatian, Kecamatan Wermaktian, pada Selasa (11/6).

Menurut rilis media yang diterima Lelemuku.com, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan sosialisasi ke 45 yang dipimpin oleh Kepala Dispenbud, Ir. Lieke Tan, MS. Kegiatan tersebut diawali dengan acara penyambutan adat oleh tua-tua adat, Pemerintah Desa (Pemdes) dan seluruh pelaku pendidikan dari desa itu. Kemudian, kegiatan berlanjut dengan rombongan menuju ke balai desa untuk doa pengucapan syukur oleh Pihak Gereja Jemaat Makatian. 

Kemudian, Dispenbud MTB melakukan kunjungan kerja ke setiap sekolah serta perumahan guru mulai dari sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berjumlah dua sekolah, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pentama (SMP). 

Dari kunjungan tersebut dilaporkan hampir seluruh bangunan sekolah mengalami kerusakan di bagian atap yang berdampak ke bagian dinding dan plafon dari gedung sekolah tersebut. Selain itu, masalah tenaga guru juga menjadi hambatan terbesar karena tenaga guru tetap hanya berjumlah dua orang, yang dibantu oleh tenaga kontrak.

“Masalah tenaga guru menjadi hambatan tersendiri karena berjumlah dua dan dibantu tenaga kontrak untuk bekerja melayani para peserta didik yang jumlahnya tidak seimbang dengan jumlah siswa,” kata rilis itu. (Laura Sobuber).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel