-->

Camat dan Kepala Desa Harus Sukseskan Pilkada 2018

Camat dan Kepala Desa Harus Sukseskan Pilkada 2018
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH meminta agar para camat dan kepala desa di kabupaten tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara menyukseskan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku 2018-2023.

Hal ini diungkapkan bupati saat melantik Camat Nirunmas, Pejabat Kepala Desa Arma dan Pejabat Kepala Desa Alusi yang baru pada Selasa (25/6) pukul 10.25 WIT di Lobi Lantai II Kantor Bupati MTB, Jln Ir. Soekarno, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan.

"Khusus untuk Kecamatan Nirunmas pada saat ini ada pergantian Camat dan dihadapkan dengan tantangan terdekat yakni pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku," ujar dia saat memberikan sambutan. 

Kepada camat yang baru Ir.Adrianus Demianus Sabono, ia mengatakan tantangan tersebut harus dihadapi dengan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kendala-kendala yang dihadapi para petugas pelaksana pemilihan umum dapat berjalan dengan baik.

"Untuk itu saya berharap agar Camat Nirunmas yang baru saja dilantik untuk segera diserahterimakan pada sore hari ini supaya bisa melaksanakan fungsi tugas pemerintahan di Kecamatan Nirunmas supaya tidak terjadi kavakuman pelaksanaan pemerintahan maupun pelayanan publik," kata Bupati.

Selanjutnya kepada dua pejabat kepala desa yang baru saja dilantik  yakni Feri Silety sebagai Pejabat Kepala Desa Arma, Kecamatan Nirunmas dan Vitalis C Batlayeri, SH sebagai Pejabat Kepala Desa Alusi Batjas, Kecamatan Kormomolin agar dapat mendukung penyelenggaran pilkada dengan baik dan tuntas.

"Kepada Pejabat Kepala Desa yang baru dilantik dimintah untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada di Desanya dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, tertib dan demokratis serta dapat melakukan penyesuaian di Desanya agar penyelenggaraan pemerintahan di Desanya dapat berjalan dengan baik," imbau dia. 

Selain Bupati, pelantikan ini dihadiri oleh  beberapa pejabat diantaranya Wakil Bupati Agustinus Utuwaly, S.Sos, Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat, SH, Asisten Bidang Pemerintahan Yohanis Batseran, S.Sos, Asisten Bidang Administrasi Umum Rynhard Salmart Matatula, SP, M.Si., Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat Ir. Agustina Frisand Lerrick, M.Si., Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs.Adolf Hilkia Lokra, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah MTB, Somalay Batlajery, S.STP dan Kabid Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM, Adam Sainyakit. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel