-->

Agustinus Utuwaly Buka Kegiatan Pendampingan Perpustakaan Desa Tahun 2018

Agustinus Utuwaly Buka Kegiatan Pendampingan Perpustakaan Desa Tahun 2018SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati (Wabup) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Agustinus Utuwaly, S.sos membuka kegiatan pendampingan bagi pengelolah perpustakaan desa tahun 2018, pada Rabu (6/6).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten MTB dan dijadwalkan akan berjalan selama dua hari, yaitu Rabu (6/6) hingga Kamis (7/6), dengan mengikutsertakan 37 orang peserta dari enam kecamatan di Kepulauan Tanimbar.

Dari rilis media Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Daerah (Pemda) MTB melalui akun profil facebooknya, Wabup Utuwaly mengatakan perpustakaan telah menduduki peringkat terpenting dalam perkembangan dunia saat ini, namun jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia maka minat baca masyarakat Maluku, khususnya di Bumi Duan Lolat ini masih rendah.

“Minat baca masyarakat Maluku dan MTB pada khususnya masih rendah, bila dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia,” kata dia saat menyampaikan sambutan.

Utuwaly menekankan agar kebiasaan gemar membaca, cinta buku dan rindu perpustakaan tidak sekedar hanya menjadi slogan belaka tetapi harus menjadi budaya dan terus dikembangkan dalam rangka mempersiapkan generasi muda dari putra-putri Tanimbar sebagai kader dan calon pemimpin bangsa di masa depan.

Selanjutnya, ia pun mengajak seluruh stackeholder, terutama para peserta untuk memanfaatkan kesempatan yang tersedia agar mampu dikembangkan secara baik dengan harapan bersama-sama Pemda MTB dapat mewujudkan budaya gemar membaca di seluruh Tanimbar yang semakin berkembang di masa yang akan datang.

“Melalui program Perpustakaan Desa ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik dan dapat dikembangkan menjadi pusat pelayanan informasi dan ilmu pengetahuan bagi masyarakat di wilayah pedesaan,” tutup Wabup Utuwaly. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel