-->

Kematian Aktor Singapura, Aloysius Pang Soroti Risiko Wajib Militer

Kematian Aktor Singapura, Aloysius Pang Soroti Risiko Wajib MiliterSINGAPURA, LELEMUKU.COM - Sebuah upacara pemakaman diadakan hari Minggu bagi seorang aktor sekaligus tentara Singapura yang tewas karena luka-luka ketika sedang latihan wajib militer.

Aloysius Pang, 28 tahun, sedang menjalani latihan militer di Selandia Baru akhir pekan kemarin saat dia terlindas ketika sedang memperbaiki sebuah kendaraan artileri. Dia tewas hari Kamis setelah menjalani beberapa pembedahan.

Dengan penduduk hanya 5.6 juta orang, Singapura menganggap wajib militer sebagai elemen penting dari strategi keamanan nasionalnya.

Negara itu mewajibkan sebagian besar laki-laki setelah usia 18 tahun untuk mengabdi penuh waktu dalam angkatan bersenjata, polisi atau pertahanan sipil selama dua tahun.

Setelah itu mereka masih harus diwajibkan untuk lapor dan ikut latihan militer beberapa minggu setahun sekali.

Mereka yang mengelak ditangkap dan dipenjara.

Pang adalah tentara wamil keempat yang tewas dalam latihan sejak akhir 2017. Kasus ini memicu berbagai seruan agar para tentara diberikan lebih banyak perlindungan, dan militer dituntut lebih akuntabel. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel