-->

Hery Dosinaen Lantik 13 Pejabat Fungsional di Pemprov Papua

Hery Dosinaen Lantik 13 Pejabat Fungsional  di Pemprov PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen mengatakan peran pejabat struktural, dipandang penting dan vital di dalam penyelenggaraan pemerintahan, baik provinsi, kabupaten dan kota.

“Selama ini banyak jabatan Struktural dipandang sebelah mata. Bahkan seolah-olah kita mengabaikan pejabat fungsional yang seharusnya mempunyai tugas dan peranan penting.”

“Makanya, saya minta para pejabat Fungsional agar tidak merasa rendah. Tetapi terus lebih maksimal dalam bekerja serta memegang teguh janjinya sebagai ASN guna mengawal, melindungi, membentengi, mempemperisai pemerintahan di Papua agar berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” terang dia, saat melantik 13 pejabat fungsional di jajaran Pemerintah Provinsi Papua, kemarin, di Jayapura.

Menurut ia, 13 pejabat yang dilantik terdiri dari 10 orang pengawas dan tiga orang auditor, dipandang perlu untuk dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan di instansi pemerintah daerah. Pelantikan pejabat Fungsional ini, dipastikan masih akan dilakukan pada instansi lainnya sehubungan dengan perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Yang pasti mereka ini yang nanti akan kita rekrut dan kita lantik sebagai pejabat fungsional adalah untuk menunjang pelayanan kemasyarakatan yang dijalankan pemerintah. Karena saat perampingan birokrasi ada pejabat struktural yang tereduksi dan dibutuhkan menjadi pejabat fungsional. Dengan begitu, kita harap tugas-tugas pemerintahan pun bisa berjalan lebih baik dan maksimal,” harapnya.

Sementara Inspektur Papua Anggiat Situmorang mengatakan pejabat fungsional memiliki kelebihan dibandingkan pejabat struktural.

Dimana seorang pejabat fungsional bisa mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat sesuai kinerja yang bersangkutan. Bahkan peran pejabat fungsional pun disebut lebih banyak dibanding struktural.

“Untuk itu, saya berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pejabat yang dilantik. Kita harap pejabat fungsional yang dilantik ini bisa menunjang pemerintahan,” harapnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel