-->

Anggota TNI Polri Rayakan Natal Bersama Masyarakat 4 Distrik di Kabupaten Nduga

Anggota TNI Polri Rayakan Natal Bersama Masyarakat 4 Distrik di Kabupaten NdugaKENYAM, LELEMUKU.COM -  Anggota TNI dan Polri melaksanakan Perayaan Natal bersama dengan masyarakat Distrik Mbua, Distrik Yigi, Distrik Yal dan Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua di  di Distrik Dal pada Sabtu (29/12) pukul 05.55 Wit.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Bakar Batu, Pengobatan Masal dan Pembagian Bingkisan dan dihadiri oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Haribowo, S.I.K serta didampingi Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Drs. Muh. Yudi Hartanto, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Andi Heru Santo, S.ST, MK, Asisten Teritorial Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Moch Andi P, Kapolres Jayawijaya AKBP.Yan Pieter Reba, SE, M. Si dan Dandim 1702/JWY Letkol Inf. Chandra Dianto, SH.

Ibadah Natal bersama dipimpin langsung oleh Pdt. Nataniel Tabuni dengan Tema ”Pemerintah dan Masyarakat adalah Wakil Allah.”

Dalam sambutannya Karo Ops Polda Papua mengatakan, bahwa kasih yang diajarkan oleh Yesus kita harus laksanakan di dunia ini dan jangan lagi melakukan pertikaian antar umat. Kehadiran kita disini untuk berbagi kasih bersama dalam perayaan Natal sehingga Damai Natal bisa dirasakan oleh kita semua.

"Kasih dan damai yang diajarkan oleh Yesus tentunya kita harus maknai dengan perbuatan kita dan kita implementasikan dalam kegiatan kita sehari-hari bukan kita cuma selalu berkata damai atau kasih tetapi kita masih saling bertikai itu tidak dibenarkan oleh ajaran kita khususnya oleh Yesus. Saya mewakili Kapolda Papua beserta jajaran dan Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2019," ujar dia.

Kapolres Jayawijaya dalam kesempatannya menyampaikan kepada Pemerintah daerah kami titip masyarakat di daerah ini untuk bersama – sama menjaga situasi keamanan. Kita harus berlandaskan suka cita damai Natal kedepannya dan apabila ada permasalahan yang perlu dibantu sama aparat TNI/Polri tolong segera disampaikan.

Anggota DPRD Kabupaten Nduga Eliaser Tabuni dalam kesempatannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Nduga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang sudah bisa hadir dalam kegiatan Natal bersama ini.

"Kedamaian itu datang dari Surga maka dari itu kita bersama – sama menjaga suka cita kedamaian ditempat ini. Pemerintah Daerah Kabupaten Nduga sudah menghimbau masyarakat untuk kembali beraktifitas seperti biasa karena situasi sudah aman dan tidak perlu takut akan kehadiran aparat karena mereka datang untuk mengamankan masyarakat," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut juga, Direktur Binmas Polda Papua menyerahkan bingkisan Natal kepada Perwakilan Tokoh Masyarakat. Selain melaksanakan Ibadah Natal bersama, masyarakat juga diberikan pengobatan gratis dari tim Bidang Dokkes Polda Papua serta kegiatan bakar batu bersama. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel