-->

Andika Perkasa Pimpin Sertijab Marga Taufiq Sebagai Pangdam Pattimura Pengganti Suko Pranoto

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dan Panglima Komando Daerah Militer XVI/Ptm (Pangdam XVI/Ptm) beserta lima jabatan perwira tinggi (Pati) TNI AD lainnya di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Kamis (3/1).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangannya setelah acara Sertijab yang juga dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Dijelaskan Kadispenad, dalam Sertijab tersebut sebagai pejabat Irjenad yang baru, Mayjen TNI Suko Pranoto yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVI/ Pattimura menggantikan Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto dan Pangdam XVI/Pattimura yang baru dijabat oleh Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H.

“Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto sendiri menjadi Asisten Perencanaan (Asrena) Kasad yang sebelumnya kosong,” jelas Brigjen TNI Candra.

“Selain itu, Kasad menyerahterimakan empat jabatan Kabalakpus (Badan Pelaksana Pusat) TNI AD meliputi Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad), Direktur Peralatan Angkatan Darat (Dirpalad), Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darat (Kadisjarahad) dan Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad),” imbuhnya.

Adapun empat pejabat Kabalakpus yang baru tersebut yaitu Kolonel Caj F.F. Fransis Wewengkang sebagai Dirajenad, Kolonel Cpl Subagyo, S.E. sebagai Dirpalad, M.M., Kolonel Inf Eddy Syahputra Siahaan, S.I.P., M.M. sebagai Kadisjarahad, serta Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro sebagai Kadislaikad.

Sedangkan pejabat sebelumnya yaitu Brigjen TNI Erry Herman, S.E, M.P.A. (Dirajenad), Brigjen TNI Sigid Witjaksono, S.I.P., M.Si. (Dirpalad), Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. (Kadisjarahad) dan Brigjen TNI Eko Erwanto (Kadislaikad) menduduki jabatan sebagai Staf Khusus Kasad.

“Sebagaimana umumnya, serah terima jabatan ini ditandai dengan penyerahan lambang satuan kepada Kasad dari pejabat lama dan selanjutnya oleh Kasad diserahkan kepada pajabat baru.

Kemudian setelah penanggalan dan penyematan tanda jabatan, pemasangan pangkat dan penandatanganan naskah Sertijab serta laporan resmi dari masing-masing pejabat kepada Kasad,” jelas Kadispenad.

“Dalam rangkaian tersebut juga, dilakukan penyerahan tongkat komando Pangdam XVI/Ptm oleh Kasad.

" Semuanya berjalan dengan lancar dan semoga para pejabat tersebut dapat melanjutkan tongkat estafet para pejabat sebelumnya dengan lebih baik,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Kadispenad bahwa, dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, Sertijab pejabat utama di lingkungan TNI AD ini merupakan hal yang lazim dan alamiah, bahkan harus dilakukan.

"Sertijab ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer, baik bagi kepentingan pembinaan satuan maupun pembinaan personel, tidak hanya bagi yang bersangkutan namun juga menyeluruh," ujar Candra.

Kadispenad mengatakan, untuk menegaskan komitmen dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih, transparan dan bebas dari korupsi di lingkungan TNI AD, para pejabat baru tersebut diambil sumpahnya oleh Kasad dan juga melaksanakan penandatanganan pakta integritas.

Selain Kadispenad, dalam kesempatan tersebut hadir para Asisten Kasad, Kapuskodalad, Dandenma Mabesad, perwakilan prajurit di lingkungan Mabesad serta Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa beserta para Pengurus. (Dispenad)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel