-->

Hery Dosinaen Dorong Pelaksanaan Diklat PIM II Di 2019

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen kembali mendorong pelaksanaan diklat di 2019 mendatang, pasca kelulusan 55 Pejabat dalam Pelatihan Kepemimpinan TK II Angkatan XXII, di Jayapura, Rabu (5/12).

“Saya berharap pada 2019 mendatang, Diklat Pim II bisa dilaksanakan kembali di Jayapura. Kalau bisa untuk dua angkatan,” terang dia.

Sayangnya, lanjut dia, dari 57 Pejabat Pemerintah Provinsi Papua yang dinyatakan lulus, dua pejabat diantaranya tak lulus. Kendati demikian, dia harapkan dalam pelaksanaan diklat tahun depan, seluruh peserta yang ikut dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

“Makanya, kita harap lulusan Diklatpim II kali ini dapat mengaplikasikan ilmu yang dihasilkan untuk membangun Papua kedepan serta mengkaderisasi calon ASN yang bakal mengikuti diklat PIM II pada tahun depan”. 

“Sebab saya selaku pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Papua, berjanji akan terus meningkatkan kapasitas aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Sebab pelaksanaan Diklat Pim II ini merupakan perjuangan yang panjang dan menandakan bahwa Papua juga bisa melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Indonesia Ady Suryanto meminta peserta Diklat Pim II untuk menginovasi perubahan dalam mendukung pembangunan di Papua kedepan. Pihaknya pun memuji pelaksanaan Diklat Pim II di yang pertama kali dilaksanakan di Jayapura.

Pihaknya berharap pelaksanaan diklat bisa terus berjalan di Jayapura, guna meningkatkan kualitas ASN di negeri ini.

“Intinya saya sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pemda Papua dalam melaksanakan Diklat Pim II ini”.

“Makanya, kita akan melakukan koordinasi dengan Pemda Papua kedepann untuk bisa mendorong pelaksanaan Diklat Pim II pada tahun depan. Sebab, Papua sudah memiliki Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua yang sangat disayangkan jika tak diberdayakan. Apalagi fasilitas yang dimilki juga sangat baik dan mendukung,” ucap dia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel