-->

Zakarias Emanratu Ajak Masyarakat Selaru Berdayakan Pangan Lokal

Zakarias Emanratu Ajak Masyarakat Selaru Berdayakan Pangan Lokal
ADAUT, LELEMUKU.COM – Camat Selaru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Zakarias Emanratu, SP mengajak ke-13.528 penduduk yang tersebar di 7 Desa wilayah kerjanya, diantaranya Desa Werain, Fursui, Lingat, Kandar, Namtambung, Adaut dan Eliasa untuk memberdayakan seluruh potensi pangan lokal yang dimiliki.

“Mari kita sediakan pangan bagi kehidupan keluarga kita masing-masing, yaitu kita tanam ubi, jagung, pisang, kelapa termasuk rumput laut. Kita tunjukan pada dunia bahwa Selaru swasembada pangan,” ajak dia saat menyampaikan sambutan dalam Acara “Mya To Onjout” atau “Adaut Panggil Pulang” di Alun-alun Desa Adaut pada Jumat (19/10).

Emanratu mengungkapkan di tahun 2018 ini masyarakat Selaru sudah menerima bantuan dari pemerintah, berupa bibit jagung sebanyak 28 ton dan peralatan pertanian yang dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan swasembada pangan tersebut.

Ia juga meminta seluruh masyarakatnya agar berbenah diri dengan membangun kemandirian hidup dalam mengurai kemiskinan dari segala keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki, dengan cara mendukung gerakan “Visit Selaru 2018” serta memohon dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) MTB untuk lebih memberikan perhatian dalam mewujudkan cita-cita dan harapan hidup masyarakat Selaru.

“Kami harap Pemda mendukung kami untuk bersama-sama mencapai Visi Bupati Fatlolon dan Wabup Utuwaly, yaitu mewujudkan masyarakat Tanimbar yang sehat, cerdas, mandiri dan berwibawa,” mohon Camat Emanratu. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel