-->

Damkar Padamkan Kebakaran di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM MTB

Damkar Padamkan Kebakaran di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM MTB
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Musibah kebakaran menimpa Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Jalan Ir. Soekarno, Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Rabu (24/10) sekitar pukul 13.50.WIT.

Menurut Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) MTB, Cornelis Belay, S.Sos,. M.Si. musibah ini terjadi ketika titik api muncul di atap bangunan bagian belakang kantor tersebut.

"Tepatnya diatas ruangan Bidang Mutasi serta Bidang Diklat dan Pengembangan Kesejahteraan Pegawai," ujar dia.

Hal ini berawal pada pukul 13.30.WIT, ketika Damkar sedang memadamkan  kebakaran lahan kosong disekitar Kantor Bupati, Kantor BKDSDM dan Kantor Dinas Perikanan MTB.

Menurut Belay, saat dilakukan upaya pemadaman terhadap bencana kebakaran lahan kosong tersebut, tiba-tiba anggota melihat adanya api dan asap hitam yang berada di atap bangunan belakang Kantor BKSDM.

"Sehingga konsentrasi upaya pemadaman langsung di arahkan ke Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Personil Damkar langsung memutuskan arus listrik pada kantor tersebut dan langsung menjebol atap bangunan untuk melakukan upaya pemadaman langsung dari dalam bangunan atau diatas plafon," jelas dia.

Damkar Padamkan Kebakaran di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM MTBSatu jam kemudian, api pada bangunan kantor tersebut dapat diatasi menggunakan 1 unit armada yakni mobil damkar beserta mobil suplay air damkar. Setelah memastikan tidak ada lagi titik api pada bangunan disekitar perkantoran, Armada Damkar bersama personil meninggalkan lokasi dan kembali ke Kantor Bupati.

Penyebab kebakaran diprediksi karena hubungan pendek  sebab kondisi instalasi bangunan terutama kabel listriknya sudah usang. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, sementara dokumen-dokumen kedinasan yang ada dalam kantor tersebut semuanya dapat diselamatkan.

Operasi Pemadaman yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Cornelis Belay bersama Kasie Pemadam Kebakaran (Damkar) MTB, Julianus Batmomolin, SE dan kepala bidang serta personil Satpol PP ini berakhir pada pukul 14.50.WIT dalam kondisi aman dan selamat. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel