-->

SKPD di Papua Diminta Tertibkan Pertanggungjawaban Administrasi Keuangan

skpd papua
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Laporan pertanggungjawaban administrasi keuangan pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diminta lebih tertib dan tak keluar dari ketentuan maupun aturan perundang-undangan yang berlaku.

Organisasi Perangkat Daerah juga diharapkan bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga tujuan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat, bisa benar-benar diwujudkan.

Hal demikian disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekda Papua Noak Kapisa saat memberikan amanat pada upacara bendera, di halaman Kantor Gubernur, Senin(2/7).

“Selain tertib administrasi yang tak kalah penting saya minta setiap OPD harus lebih baik, terutama dalam melayani publik demi terwujudnya sistem pemerintahan yang bersih dan transparan.”

“Untuk itu, mari kita berkerja bersama dan yang jelas berkinerja serta disiplin tinggi sesuai dengan bidang dan tupoksinya masing-masing. Sebab Penjabat Gubernur Papua sebelumnya sudah menyampaikan agar semua ASN di Papua ini harus juga berdisiplin tinggi. Sehingga arah pembangunan kedepan bisa tepat sasaran,” terang dia.

Sementara itu, Asiten Perekonomian Noak Kapisa menyikapi disiplin para Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemprov Papua, yang dalam upacara bendera perlu terus ditingkatkan dan jangan sampai kendur.

Sebab dari pantauannya, terlihat bahwa tingkat kehadiran para ASN pada upacara bendera kali ini, sedikit menurun dibandingkan upacara gabungan pekan lalu, yang mama kehadirannya mencapai 95 persen.

“Untuk itu, kita berharap hal ketidakdisiplinan yang mulai berkurang ini ini tidak boleh terjadi lagi. Karena setelah kemarin disoroti Penjabat Gubernur, mestinya pekan ini dan yang akan datang mesti lebih meningkat terus. Bukan sebaliknya malah menurun lagi tingkat kehadiran ASN dalam upacara dan apel gabungan.”

“Untuk itu saya berikan apresiasi bagi yang sudah hadir tentunya. Saya berharap disiplin ASN di Pemprov Papua dapat terus ditingkatkan dan dijaga dengan baik,” ungkap Noak pada arahannya.

Lanjut Noak, ini sudah masuk dalam triwulan ketiga. Pihaknya berharap agar realisasi program dan kegiatan di masing masing OPD ini ada peningkatan dan terserap baik.

"Kita sudah masuk triwulan ketiga tahun berjalan 2018 ini. Saya berharap ada peningkatan realisasi program dan kegiatan yang dijalanlan disetiap OPD di lingkungan Pemprov Papua ini," tuturnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel