-->

Satpol PP Maluku Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas ASN di MTB

Satpol PP Maluku Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas ASN di MTB
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Maluku menggelar pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas  Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Demokrasi, Hukum, Ketertiban dan Keamanan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) di Aula Missionariorum Sacratissimi Cordis (MSC) Saumlaki pada Selasa (10/7) pukul 10.00 WIT.

Acara yang dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda MTB Yohanis Batseran, S.Sos ini dihadiri oleh Sekretaris Kantor SatpolPP Maluku, Bertha Unawekla, SH, MH,  Kepala Dinas SatpolPP MTB, Cornelis Belay, S.Sos, M.Si, para kepala SKPD, staff, perwakilan Satlimas di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) dan anggota pada SatpolPP MTB.

Dalam sambutannya mewakili Gubernur Maluku, Said Assagaf yang dibacakan oleh Asisten I Batseran menyatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman serta peningkatan kerja sama aparatur sipil negara (ASN) SatpolPP.

"Pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kapasitas, kapabilitas, serta profesionalitas ASN Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang berada di Provinsi Maluku termasuk Kabupaten MTB," ujar dia.

Pembukaan Satpol PP Maluku Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas ASN di MTBIa mengatakan, guna mengoptimalkan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah dalam rangka memelihara ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, maka aspek pokok yang perlu mendapat perhatian adalah memperkuat sinergi penyelenggaraan pemerintahan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

"Serta antara Pemerintah Daerah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten Kota agar dapat melakukan upaya bersama mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi dalam kaitan dengan penyelenggaraan ketertiban umum, ketenteraman, serta perlindungan masyarakat," papar Assisten I ini.

Dikatakan SatpolPP serta Satlinmas selain memiliki tugas yang penting dalam menjaga kondusifitas suatu pemerintahan daerah.

"Untuk mewujudkan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat di daerah, juga mempunyai tugas dan fungsi sebagai Penegak Peraturan Daerah," ujar Batseran.
Usai sambutan, acara dilanjutkan pemaparan Bimtek yang diawali dengan doa oleh Wakil Uskup wilayah MTB-MBD, RD.Simon Petrus Matruty. 

5 materi yang disampaikan dalam Bimtek tersebut diantaranya, Kebijakan Umum Pemerintah Provinsi tentang Sistim Keamanan Lingkungan; Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Linmas dalam Pilkada serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019; Kebijakan Umum Pemerintah Kabupaten MTB tentang Tugas dan Fungsi Satpol PP. Ketenteraman, Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat dalam rangka penegakan HAM; dan Materi Permen 84 Tahun 2014 tentang Perlindungan Masyarakat. (Anna Aurmatin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel