-->

Darwin Sailing Club Minta Warga Tanimbar Jaga Kebersihan

Darwin Sailing Club Minta Warga Tanimbar Jaga Kebersihan
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Darwin Sailing Club sebagai klub berlayar asal Kota Darwin, Wilayah Teritori Utara, Australia yang baru saja menyelenggarakan  iven tahunannya yaitu lomba perahu layar dari Darwin ke Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada 30 Juni hingga 2 Juli 2018 berpesan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar agar menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari sama-sama kita bersihkan pantai karena masih ada sampah plastik di sekitar kita,” kata pemilik perahu bernama Vitamin B, yang merupakan pemenang lomba layar tersebut, Steven Winspear saat menyampaikan sambutan di perayaan Welcome Ceremony Sail Darwin – Saumlaki Yacth Race 2018 di pantai Keylar Jaya Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), pada Kamis (5/7).

Terlihat dirinya melakukan aksi mengumpulkan sampah plastik disekitar panggung, kemudian mengucapkan terima kasih kepada Ketua Darwin Sailing Club, Peter Lockett dan Penyelenggara Lomba tersebut, Bruce dan Lucille Panting karena telah mengatur lomba tersebut dengan baik serta mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyukai masayarakat di Kepulauan Tanimbar.

“Terima kasih kepada ketua, Bruce dan Lucille yang sudah mengatur semuanya, saya suka setiap orang disini,” ucap Winspear.

Ia pun mengajak seluruh undangan agar menjaga kebersihan lingkungan karena menurutnya kesadaran menjaga kebersihan itu harus dimulai dari lingkungan sendiri

“Kami sangat prihatin sama pantai, mari tunjukan bahwa pantai ini harus bersih. Tahun lalu, pada Sail Darwin – Saumlaki Yacth Race 2017 saya sempat turun tangan juga untuk  mengumpul botol-botol kosong di pantai,” ajak Winspear. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel