-->

Burhan Abdurahman Apresiasi Pelaksanaan TMMD di Pulau Hiri

Burhan Abdurahman Apresiasi Pelaksanaan TMMD di Pulau HiriTERNATE, LELEMUKU.COM - Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M., mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke-102 Kodim 1501/Ternate yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (11/7).

Hal tersebut disampaikan selepas menjadi Inspektur Upacara kegiatan TMMD ke-102 yang dipusatkan dilapangan Desa Faudu Kecamatan Pulau Hiri, dalam kesempatan tersebut Walikota menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan program lintas sektoral yang mendahulukan aspek prioritas guna mempercepat pembangunan di daerah tertinggal maupun terisolir serta sesuai dengan Program Nawacita pemerintah pusat.

"Yaitu membangun Indonesia dari Pedesaan dan pinggiran, seperti yang kita ketahui bahwa Kota Ternate sendiri memiliki wilayah yang berada diluar dari Pulau Utama yaitu terjauh di Kecamatan Batang Dua, Kecamatan Moti dan yang terdekat adalah Kecamatan Pulau Hiri," ujar dia. 

Oleh karenannya melalui kegiatan TMMD ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah-daerah tersebut karena dalam kegiatan tersebut meliputi pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusianya sehingga ini merupakan paket lengkap dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dansatgas TMMD 102 Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa kegiatan TMMD akan berlangsung selama 30 hari kedepan, dalam pelaksanaan kegiatan ini kita sedikit terkendala sulitnya transportasi ke lokasi karena kondisi geografinya yang terpisah oleh laut.

"Namun berkat dukungan dari semua pihak khususnya Pemerintah Kota Ternate dan masyarakat Kec. Pulau Hiri, hingga saat ini kendala tersebut dapat diatasi dengan baik," ujar dia. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel