-->

BPBD Pulau Taliabu Bantu Korban Banjir di Tikong

BOBONG, LELEMUKU.COM – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Taliabu membantu korban bencana banjir yang melanda Desa Tikong, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara sejak Minggu pada (1/7).

Para korban banjir mendapat bantuan berupa alat masak, peralatan bayi, peralatan rumah tangga, tas sekolah, pakaian dewasa dan terpal. 

“Team Reaksi Cepat (TRC), telah kelapangan dan menyalurkan bantuan kepada korban,” kata Sutomo Teapon, Kepala BPBD Pulau Taliabu.

Dirinya menambahkan, bantuan yang disalurkan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir. Sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir ini. 

“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu masyarakat di Desa Tikong,”tuturnya.

Lebih lanjut Sutomo, menuturkan berdasarkan keterangan yang di terima, hujan besar yang terjadi mengakibatkan tanggul penahan air yang berada di belakang kampung jebol. Hingga air meluap masuk sampai terjadi banjir di dalam desa. Kondisi pemukiman warga yang terendam banjir, akibatnya 40 rumah menjadi sasaran. Diantaranya 20 buah rumah warga di hantam air dan 7 buah rumah yang mengalami rusak parah sementara 13 rumah hanya tergenang air biasa dan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. (DiskominfoTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel