-->

Polisi Lakukan Pengamanan Kunker Muhadjir Effendy di Kabupaten Puncak Jaya


MULIA, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor Puncak melakukan pengamanan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Kamis (31/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Puncak Wilem Wandik, Dandim 171 / Pck Letkol Inf. J. Nidio, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, S.Sos, Para Kepala Distrik dan Anggota DPRD Kabupaten Puncak Negro Wanimbo.

Kunjungan kerja Menko PMK tersebut dalam rangka peninjauan lokasi gudang beras lama tempat penyimpanan bantuan Kemanusiaan dan rencana pembangunan sarana dan prasarana penghubung antar Distrik di Kabupaten Puncak khususnya Distrik Sinak dan sekitarnya.

Dalam kesempatannya, Menko PMK mengatakan dirinya diutus langsung oleh Bapak Presiden Jokowi untuk memastikan rencana  pembangunan Sarana dan Prasana penghubung antar Distrik di Kabupaten Puncak khususnya Distrik Sinak dan Distrik sekitarnya sehingga dapat berjalan dengan baik dan berdampak baik bagi kehidupan masyarakat.

“Untuk tahap pembangunan pertama akan di lakukan perpanjangan ukuran Run Way Bandara Sinak sehingga akses transportasi untuk mobilitas angkut barang dapat lebih baik lagi dengan kapasitas yang besar, sehingga Sinak bisa dapat menjadi induk penyuplai barang kebutuhan pokok untuk daerah-daerah lain di sekitarnya,” ucap Menko PMK.

Lebih lanjut, Menko PMK memohon dukungan semua masyarakat Distrik Sinak dan sekitarnya agar semua rencana pembangunan ini dapat berjalan baik dan sesuai rencana dengan cara menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya merespon dan akan membangun jalan penghubung, jembatan dan kendaraan antara Distrik Sinak dan Distrik Lambewi, Agandugume dan oneri sehingga tidak terjadi lagi kesenjangan ekonomi dan musibah seperti kemarin,” pungkasnya. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel