-->

Polisi Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Kampung Trimuris, Mamberamo Raya


BURMESO, LELEMUKU.COM - Sat Binmas kembali mengadakan penyuluhan bahaya narkoba serta kenakalan remaja kepada Remaja Gereja GKI LAHAI-ROI Kampung Trimuris, Distrik Mamberamo Hillir Kabupaten Mamberamo Raya, Senin (28/08/2023).

Sosialisasi ini dilaksanakan Sat Binmas serta Para Bhabinkamtibmas Polres Mamberamo bekerja sama dengan pengurus dan remaja gereja GKI LAHAI-ROI.

Ditemui ditempat berbeda Kasat Binmas Ipda Samsul Nababan S.H mengatakan Penyuluhan ini diberikan guna memutus rantai pengguna dan peredaran narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba, yang dapat menghancurkan masa depan bangsa.

Menurutnya penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Mamberamo Raya dan Desa binaan pada khususnya memang sudah ada. Namun sebelum permasalahan itu terjadi, alangkah baik secara dini dilakukan pencegahan dengan melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dan kenakalan remaja.

“Kita lakukan penyuluhan, seperti pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya.

Seluruh peserta dari pengurus dan remaja gereja GKI LAHAI-ROI dengan antusias menyimak materi yang diberikan. Apalagi saat diperlihatkan foto-foto efek dari para pecandu Narkoba.

Kasat Binmas Ipda Samsul Nababan S.H mengatakan penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan remaja agar paham dan lebih berhati-hati terhadap narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.

“Penyuluhan dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa,” terang Ipda Samsul Nababan S.H.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel