-->

Yan Sultra Lakukan Dialog Masyarakat dalam Program Jumat Curhat Polda Bangka Belitung di Namang

Yan Sultra Lakukan Dialog Masyarakat dalam Program Jumat Curhat Polda Bangka Belitung di Namang

PANGKAL PINANG, LELEMUKU.COM - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Yan Sultra, S.H, aktif menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat melalui program Jumat Curhat. Pada tanggal 21 Juli 2023, Kapolda berdialog dengan masyarakat desa Namang, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, untuk mendengar langsung masukan dan keluhan warga terkait pelayanan kepolisian serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Program Jumat Curhat menjadi wahana bagi Kapolda untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dan memahami secara lebih mendalam tentang situasi di lapangan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian agar lebih relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab yang berlangsung hangat, masyarakat desa Namang mengungkapkan permasalahan yang dihadapi, salah satunya adalah kerawanan terjadinya kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Namang. Masyarakat menyatakan bahwa minimnya penerangan di sepanjang jalan menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Menyikapi keluhan ini, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Yan Sultra, S.H, segera mengambil tindakan dengan memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan patroli guna memantau dan mengawasi jalur-jalur rawan kecelakaan. Selain itu, Kapolda juga menindaklanjuti upaya penambahan penerangan lampu jalan dengan berkoordinasi bersama instansi terkait. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan.

Tak hanya masalah kecelakaan lalu lintas, masyarakat desa Namang juga menyampaikan tuntutan pengoptimalan pengawasan pendistribusian BBM subsidi di SPBU setempat. Mereka berharap agar pihak Pertamina dapat kembali mengizinkan SPBU yang bersangkutan untuk menjual BBM subsidi. Beberapa waktu lalu, SPBU di desa Namang kehilangan izin penjualan BBM bersubsidi akibat penyelewengan yang dilakukan oleh pihak tertentu. Hal ini menyebabkan kesulitan bagi masyarakat setempat untuk mendapatkan BBM bersubsidi yang seharusnya menjadi hak mereka.

Kapolda menyadari pentingnya distribusi BBM subsidi bagi kehidupan masyarakat, terutama dalam mengatasi tingginya biaya transportasi. Oleh karena itu, ia berjanji akan mengupayakan agar pihak Pertamina kembali mengizinkan penjualan BBM subsidi di SPBU desa Namang setelah dilakukan pengawasan dan pemastian terhadap praktik penyelewengan.

Dengan aktifnya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, program Jumat Curhat dan berbagai kegiatan lainnya diharapkan mampu memberikan rasa aman dan pengayoman bagi warga masyarakat. Kondusifitas Kamtibmas yang terjaga akan menjadi pondasi kuat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Program Jumat Curhat yang dilakukan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Yan Sultra, S.H, telah menunjukkan keseriusan dan komitmen Polri dalam mendengarkan serta menanggapi aspirasi masyarakat. Sehingga langkah-langkah konkret yang diambil oleh kepolisian dapat memberikan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat desa Namang dan wilayah sekitarnya. (Evu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel