-->

Hong Kong Peringatkan Larangan Impor Terkait Pelepasan Limbah Fukushima


HONG KONG, LELEMUKU.COM - Hong Kong sedang bersiap untuk melarang lebih banyak lagi produk-produk laut Jepang jika rencana melepaskan air limbah dari pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima terus dilanjutkan.

Pemimpin Hong Kong John Lee pada Selasa (11/7) mengatakan larangan itu juga akan mencakup lebih banyak lagi wilayah di luar Fukushima.

John Lee mengatakan, “Saya bisa katakan bahwa tindakan yang akan diambil, jika rencana itu benar-benar dilaksanakan, kami akan melarang sejumlah besar produk laut berbagai prefektur, tentu saja di luar skala yang sekarang ini.”

Lee mengatakan Sekretaris Lingkungan dan Ekologi Hong Kong akan mengeluarkan pengumuman sesegera mungkin mengenai kebijakan terkait rencana Jepang melepaskan limbah radioaktif yang telah diolah dari PLTN yang hancur karena tsunami itu.

Pada 4 Juli lalu, Pemerintah Hong Kong mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas laporan badan pengawas nuklir PBB IAEA mengenai rencana pelepasan limbah yang kontroversial itu.

Menurut pernyataan itu, otoritas Hong Kong akan berupaya mendapatkan lebih banyak informasi dan bukti ilmiah yang relevan dari Jepang berkenaan dengan bagaimana keselamatan terkait pelepasan itu dapat dijamin. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel