-->

Gempa 3.3 Guncang Pesisir Kabupaten Seram Bagian Timur

Gempa 3.3 Guncang Pesisir Kabupaten Seram Bagian Timur.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan bahwa sebuah gempa bumi dengan magnitudo 3.3 telah terjadi di Seram Bagian Timur (SBT), Maluku pada 18 Juni 2023, Pukul 21:00:55 WIT. 

Gempa ini terjadi pada koordinat 3.36 LS dan 130.87 BT, atau sekitar 51 kilometer tenggara Seram Bagian Timur. Kedalaman gempa ini tercatat sekitar 28 kilometer.

BMKG menekankan bahwa informasi ini diberikan dengan kecepatan agar publik segera mendapatkan laporan terkait gempa tersebut. Namun, dikarenakan pengolahan data masih berlangsung dan kelengkapan informasi yang diperoleh masih terbatas, hasil ini masih bersifat sementara dan dapat berubah seiring dengan adanya data lebih lanjut.\

"Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data," ujar dia.

Saat ini, belum ada laporan kerusakan atau dampak yang signifikan akibat gempa ini. BMKG tetap mengimbau masyarakat untuk tetap tenang namun waspada terhadap potensi gempa susulan. Informasi lebih lanjut akan segera diumumkan oleh BMKG setelah data lebih lengkap dan analisis lebih lanjut dilakukan. (Evu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel