-->

Muhammad Ridwan Rumasukun Mulai Bekerja di Kantor Gubernur Papua Baru

Muhammad Ridwan Rumasukun Mulai Bekerja di Kantor Gubernur Papua Baru.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pasca diresmikan pada 30 Desember 2022 lalu, Kantor Gubernur Papua yang telah direnovasi akhirnya ditempati oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat, Senin (22/5/2023). 

Sebelum memasuki gedung baru tersebut, para ASN terlebih dahulu mengikuti Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura, sekaligus mendengarkan arahan dari Plh. Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun.

Usai, mengikuti pertemuan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Papua Youth Creative Hub, Kota Jayapura, siang tadi, Plh. Gubernur Papua, Muhhamad Ridwan Rumasukun mengakui, dirinya bersama sejumlah ASN lainnya sudah mulai masuk bekerja di Kantor Gubernur Papua yang baru. 

Kendati resminya dimulai pada 1 Juni 2023 mendatang, namun seluruh ASN kesekertariatan Pemprov Papua didorong untuk segera berkantor.

"Supaya pelayanan publik itu bisa berjalan maksimal sehingga kita sudah mulai bekerja hari ini (di kantor gubernur yang baru," terang Ridwan.

Plh. Sekda Papua, Derek Hegemur mengatakan gedung baru tersebut nantinya ditempati oleh kesekretariatan daerah Pemprov Papua, seperti Biro Umum, Organisasi dan Pemerintahan. Berkantor lebih awal dari yang dijadwalkan pada Juni mendatang, bertujuan mempersiapkan ruangan guna memaksimalkan pelayanan publik.

"Harapan kita, supaya kesekretariatan ini sudah bisa aktif dalam waktu yang tidak terlalu lama,. Tentunya supaya pelayanan publik bisa lebih maksimal," ucap ia, 

Derek memastikan kantor Gubernur yang baru, bisa juga ditempati oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, seperti dinas maupun badan. Kendati demikian, pihaknya akan lebih memprioritaskan bagi OPD yang gedungnya mengalami rusak akibat gempa atau hal serupa lainnya.(DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel