-->

Lionel Messi akan Pimpin Timnas Argentina Hadapi Australia di FIFA Matchday


BUENOS AIRES, LELEMUKU.COM - Lionel Messi akan memimpin juara dunia Argentina melawan Australia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday di Beijing, Cina, pada Juni mendatang. Kunjungan pertamanya ke Cina dalam enam tahun kemungkinan akan memicu perebutan tiket pertandingan.

Kedutaan Besar Argentina di China mengatakan bahwa Argentina akan melawan Australia pada 15 Juni 2023. Argentina akan membawa Messi ke Cina untuk pertama kalinya sejak 2017. Ini akan menandai ketujuh kalinya pemain berusia 35 tahun itu mengunjungi Negeri Tirai Bambu.

Sebuah sumber yang dekat dengan Messi mengatakan kepada Reuters bahwa dia telah menerima tawaran resmi untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal, musim depan. Meski begitu, ayahnya, Jorge Messi, mengatakan mantan pemain Barcelona itu belum menyetujui kesepakatan.

Messi telah menerima sambutan hangat pada setiap kunjungan sebelumnya ke Cina. Ia memiliki basis penggemar sepak bola yang besar meskipun timnas Cina baru sekali bermain di Piala Dunia.

Sejak lawatan pertamanya ke Cina pada 2005, Messi telah bermain untuk Argentina atau mantan klubnya Barcelona dalam pertandingan persahabatan. Barcelona pernah mengalahkan Beijing Guoan 3-0 dalam pertandingan persahabatan pada tahun 2010.

Berita pertandingan melawan Socceroos dengan cepat menjadi viral di media sosial Cina. Banyak penggemar menyuarakan keinginan untuk menonton pertandingan dan melihat Messi, pemilik tujuh ge;ar Ballon d'Or, bermain. "Jika saya bisa mendapatkan tiket, saya tidak keberatan tidak punya pacar selama setahun penuh," ujar seorang penggemar di media sosial sambil bergurau.

Australia dan Argentina terakhir bertemu di Piala Dunia 2022 di Qatar pada babak 16 besar. Messi menjadi salah satu pencetak gol saat timnya menang 2-1. "Mengamankan pertandingan melawan juara dunia Argentina mencerminkan posisi Australia dalam sepak bola dunia dan rasa hormat yang dimiliki negara-negara teratas untuk kedua tim nasional senior kami," kata CEO Football Australia James Johnson.

Australia terakhir bermain di Cina pada 2008. Saat itu, mereka bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah di kualifikasi Piala Dunia di barat daya provinsi Yunnan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel