-->

Kelompok Separatis Pimpinan Titus Murib Kwalik Kontak Tembak dengan TNI Polri di Ilaga

Kelompok Separatis Pimpinan Titus Murib Kwalik Kontak Tembak dengan TNI Polri di Ilaga.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kelompok separatis di Papua kembali berulah, kali ini melakukan pembakaran sebuah rumah disamping Tower Telkom di Kampung Kago dan kontak tembak dengan aparat gabungan TNI-Polri di Kampung Nipuralome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Sabtu (18/02/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi membenarkan pembakaran dan kontak tembak yang terjadi antara aparat gabungan TNI/Polri dengan kelompok separatis Kepala Air, pimpinan Titus Murib Kwalik.

“Sekitar pukul 12.50 WIT terdengar letusan senjata api sebanyak 1 kali dan terlihat asap tebal dari arah tower Telkomsel Ilaga dan tim gabungan melakukan respon ke sumber asap berasal,” ucap Kabid Humas, Sabtu (18/02/2023) malam.

Saat personel tiba di lokasi, ternyata sumber asap tersebut berasal salah satu rumah warga telah terbakar dan tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berlari ke arah Kampung Nipuralome.

“Saat sampai di Kampung Nipularome, tim gabungan mendapat tembakan dari KKB dan tim langsung melakukan tembakan balasan ke arah tembakan,” ungkap Kabid Humas.

Lanjut, Kabid Humas mengatakan bahwa dari kontak tembak tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kontak tembak ini, namun adanya kerugian material dimana KKB melakukan pembakaran sebuah rumah di samping Tower Telkom. Saat ini personel gabungan masih melakukan penjagaan dan patroli di seputaran Kota Ilaga,” tutur Kabid Humas.

Ditempat yang berbeda, Kompol I Nyoman Punia, S.Sos selaku Kapolres Puncak menyampaikan bahwa saat ini kegiatan olah TKP belum bisa dilaksanakan karena terkendala situasi keamanan yang masih rawan.

“Kondisi rumah yang terbakar dalam keadaan kosong karena sudah di tinggalkan pemiliknya untuk kerugian materiil sekitar Rp. 350.000.000 juta rupiah,” pungkas Kapolres. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel