-->

Rudi Voller Gantikan Oliver Bierhoff sebagai Direktur Olahraga Timnas Jerman


BERLIN, LELEMUKU.COM - Mantan penyerang dan pelatih Jerman, Rudi Voller, ditunjuk sebagai direktur olahraga baru timnas Jerman. Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) Bernd Neuendorf dan wakil presiden Hans-Joachim Watzke akan menghadirkan Voller sebagai pengganti Oliver Bierhoff pada Jumat, 20 Januari 2023.

Voller, 62 tahun, akan mengambil alih secara resmi jabatan Bierhoff pada 1 Februari nanti. Bierhoff adalah yang pertama—dan sejauh ini satu-satunya— korban manajerial dari tersingkirnya Jerman di Piala Dunia 2022. Pada bulan lalu, Bierhoff setuju untuk mundur setelah 18 tahun memegang peran manajemen di DFB, mengawasi semua tim sepak bola nasional dan akademinya.

Pelatih timnas Jerman Hansi Flick tetap bertahan, mendapat tugas memenangkan kembali hati penggemar untuk Euro 2024 yang diselenggarakan di negara itu pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

“Rudi adalah perlengkapan yang solid di sepak bola Jerman,” kata Flick seperti dikutip Toronto Star. “Dia menggetarkan penggemar sebagai pemain, pelatih, dan manajer. Karena pengalamannya dengan tim nasional dan bertahun-tahun bekerja dengan Bayer Leverkusen, dia adalah orang yang tepat untuk tugas yang akan datang.”

Voller, yang golnya membantu Jerman Barat menjuarai Piala Dunia 1990, bermain 90 kali untuk tim nasional antara 1982-94. Dia adalah pelatih dari 2000-2004 dan membantu mengarahkan Jerman ke final Piala Dunia 2002.

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah meletakkan dasar, dengan dukungan seluruh Jerman, untuk kesuksesan Piala Eropa di kandang sendiri,” kata Voller. “Kami memiliki pemain untuk itu. Dari sekian banyak pemain top ini, kami sekarang ingin membentuk unit yang erat lagi, tim nasional yang berkemauan keras dan menyenangkan dengan tujuan yang jelas untuk memenangkan kembali dukungan tanpa pamrih dari para penggemar. ”

Voller, yang juga memiliki pengalaman manajerial sebagai direktur olahraga Leverkusen, merupakan pilihan gugus tugas yang direkomendasikan oleh Neuendorf dan Watzke yang terdiri dari Voller sendiri, Karl-Heinz Rummenigge, Oliver Kahn, Matthias Sammer, dan Oliver Mintzlaff. Proposal mereka disetujui oleh komite federasi.

“Dalam Rudi Voller, kami telah menemukan orang yang ideal untuk 20 bulan ke depan,” kata Neuendorf. “Voller adalah salah satu yang terbaik di sepak bola Jerman. Saya menantikan untuk bekerja sama dan merasa positif menatap Euro 2024.” (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel