-->

Kelompok Separatis Serang Tukang Ojek di Puncak

Kelompok Separatis Serang Tukang Ojek di Puncak.lelemuku.com.jpg

ILAGA, LELEMUKU.COM - Kelompok separatis  di Kabupaten Puncak, Papua Tengah dibawah pimpinan Nambuk Telenggen kembali melakukan aksi penyerangan kepada warga sipil yaitu seorang tukang ojek bernama Damri (57) pada Senin (23/1/2023). 

Menurut informasi yang terhimpun, Kejadian ini bermula ketika korban, Damri, selesai makan siang dan melanjutkan pekerjaannya sebagai tukang ojek untuk mencari penumpang di seputaran Distrik Ilaga.

Korban kemudian mendapat penumpang yang saat itu meminta untuk diantar ke Distrik Gome. Namun, setelah mengantar penumpang dan kembali ke Ilaga dengan membawa satu penumpang lagi, Aksi penembakan terhadap korban terjadi saat berada di jembatan Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome.

Separatis tidak hanya melakukan penembakan, tetapi juga melukai korban dengan senjata tajam di bagian kepala belakang dan paha sebelah kiri. 

Aparat gabungan TNI dan Polri mendapat gangguan tembakan sebanyak dua kali dari separatis saat hendak mengevakuasi korban. Aparat kemudian melakukan tembakan balasan, sebelum akhirnya mengevakuasi korban ke dalam mobil truk.

Walaupun korban berhasil dievakuasi ke RSUD Ilaga untuk mendapatkan penanganan medis, namun korban menghembuskan nafas terakhir akibat luka yang dideritanya. 

Jenazah korban disemayamkan di Masjid Al Ikhlas Ilaga, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Rencananya, jenazah akan diterbangkan ke Timika, Kabupaten Mimika untuk diserahkan kepada pihak keluarga pada Selasa (24/1/2023). (Evu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel