-->

Jelang Pemilu 2024, Paspampres akan Tingkatkan Pengamanan Presiden-Wapres


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko mengatakan pihaknya akan meningkatkan antisipasi di bidang intelijen menjelang hajatan politik Pemilu 2024. Wahyu mengatakan mereka akan selalu berkomunikasi dengan satuan wilayah terkait karena Paspampres tidak bisa bekerja sendiri untuk melakukan pengawalan VVIP di tahun politik.

Wahyu menyatakan koordinasi dengan satuan terkait di wilayah sangat penting. Hal itu untuk mengantisipasi ancaman langsung masuk ke ring satu.

“Karena kita tidak bisa bekerja sendiri karena dibagi ring tiga, ring dua, dan ring satu. Yang menjadi tanggung jawab kami adalah ring satu, di mana ancaman tidak langsung ujug-ujug ke ring satu,” kata Wahyu saat acara Bhakti Paspampres ke-77 di Mako Paspampres, Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Januari 2023.
HUT Paspampres ke-77

Paspampres menggelar puncak acara hari jadi atau Hari Bhakti Paspampres ke-77 di Lapangan Hitam Mako Paspampres di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Januari 2023.

Acara ini merupakan puncak rangkaian acara terbentuknya Paspampres pada 3 Januari 1946. Kegiatan ini dihadiri oleh keluarga besar anggota Paspampres beserta kerabat.

Terlihat sejumlah kendaraan taktis Paspampres ditampilkan di depan gedung Lapangan Tembak Setia Waspada Paspampres. Barisan detasemen masuk dari sisi timur lapanhan disusul detasemen musik dari barat. Pasukan Pataka Paspampres kemudian masuk lapangan dari sisi barat.

Dalam kegiatan hari ini Paspampres menampilkan aksi bela diri karate, taekwondo, silat, dan aikido. Kemudian ada penampilan simulasi pengamanan VVIP oleh Paspampres.
Pengamanan Presiden Jokowi sempat mendapat sorotan

Pengamanan terhadap Presiden Jokowi sempat mendapatkan sorotan pada beberapa waktu belakangan. Oktober lalu, seorang perempuan bersenjata api jenis FN nyaris menerobos istana. Beruntung perempuan tersebut mampu dilumpuhkan oleh anggota Paspamres yang bertugas.

Pada Desember lalu, seorang perempuan juga sempat menerobos rombongan mobil Presiden Jokowi di Bali. Perempuan tersebut bahkan sempat menjulurkan tanganya ke dalam mobil yang kacanya sedang dibuka presiden karena membagikan kaos.

Beruntung Presiden saat itu mengalami apa pun. Si perempuan pun langsung diamankan dan mengaku hanya ingin bersalaman dan mendapatkan kaos dari Presiden Jokowi. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel